Muda Habibi Hasibuan Terpilih Pimpinan Cabang ISNU Palas 2024 - 2028


PalasTerkini

SIbuhuan || IkaPalas terkinitan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Padang Lawas mengadakan kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) di Aula Pon Pes Ali Baharuddin, Sabtu tanggal 22 Juni 2024.

Dalam pembukaan kegiatan Konfercab ini dihadiri Ketua PW ISNU Sumatera Utara, Dr. Arifuddin Muda Harahap, S.H.I., M.Hum, Sekretaris PCNU Padang Lawas, H. Fauzan Tsani Al Hakimy, M.Pd, Banom NU, PC Muslimat NU, PC GP Ansor, PC Fatayat NU, PC IPNU-IPPNU dan Tokoh Muda Padang Lawas Doni Ardian, ST.

Salah satu dari hasil Konfercab tersebut yakni menetapkan Muda Habibi Hasibuan, S.Sy sebagai nakhoda baru Pimpinan Cabang ISNU Padang Lawas masa khidmat 2024-2028. Setelah melalui sidang pleno pemilihan ketua dengan sistem musyawarah mufakat melalui sidang pleno, dan dipimpin langsung oleh perwakilan dari pimpinan wilayah ISNU Sumatera Utara.

Terpilih sebagai ketua baru, Muda dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

“Secara pribadi saya mengucapkan banyak terima kasih atas amanah dan tanggungjawab besar ini serta dukungan para sahabat sekalian, mudah-mudahan ini menjadi semangat kita bersama, semangat dalam rangka membesarkan ISNU dan semangat perjuangan mengawal dan menjalankan program Nahdlatul Ulama, semangat dalam rangka bersama-sama berkhidmat di NU,” ucapnya.

Aktivis NU yang sering disapa akrab Gus Jend Muda tersebut mempunyai harapan untuk ISNU ke depan. Harapanya bahwa, NU itu merupakan sebuah kapal yang besar, oleh karena itu kita yang berada dalam satu naungan bersama, organisasi yang bernama ISNU mudah-mudahan nanti kita mampu mendata dan mengumpulkan para sarjana NU sebanyak-banyaknya untuk membesarkan dan besar bersama-sama dengan NU itu sendiri.
"Kebersamaan para sarjana di Padang Lawas ini mudah-mudahan mampu memetakan potensi-potensi yang ada, serta harapan mari kita berkolaborasi untuk berjamiyah di NU dan manfaat untuk masyarakat luas,” terangnya.

Diketahui, Konfercab ISNU Padang Lawas diikuti oleh 10 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Padang Lawas. Dari ke 17 Kecamatan, yang hadir sebanyak 10 PAC, yang kemudian didalam pleno pemilihan ketua menggunakan sistem musyawarah mufakat melalui sidang pleno yang secara aklamasi memilih Muda Habibi Hasibuan, S.Sy sebagai ketua PC ISNU Padang Lawas Periode 2024-2028.

ISNU sendiri merupakan badan otonom Nahdhatul Ulama yang berfungsi melaksanakan kebijakan NU pada kelompok sarjana dan intelektual. Salah satu tujuan ISNU adalah mewadahi kegiatan para sarjana, ilmuwan, intelektual, dan profesional NU dari berbagai disiplin ilmu.(Red) 



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama