Pemdes Gunung Baringin Manfaatkan DD Untuk Pengadaan Tratak Dan Mobiler Kantor

Keterangan fhoto : Para tokoh adat saat menghadiri pesta adat 

Palas Terkini

Sosa || Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa di setiap kegiatan yang membutuhkan Tratak, maka Pemerintah Desa Gunung Baringin dalam memanfaatkan Dana Desa tahun anggaran 2023, dengan mengadakan 4 unit Tratak. 

Tratak yang diadakan oleh pemerintah desa Gunung Baringin berupa 2 unit untuk tratak pesta, 1 unit untuk tratak pentas dan 1 unit untuk tratak saat terjadi kemalangan di desa. 
Disamping pengadaan tratak untuk kebutuhan masyarakat desa, Pemdes  Gunung Baringin juga mengadakan pakaian Jas khusus bagi para tokoh tokoh adat yang ada di desa Gunung Baringin. 

Hal ini di sampaikan Kepala Desa Gunung Baringin, H. M. Ali Ginda Hasibuan baru baru ini di kantor desa. 

Menurut Kepala Desa bahwa pengadaan tratak sesuai dengan musyawarah desa yang bertujuan agar setiap ada kegiatan tidak lagi harus menyewa tratak. 
Sedangkan pengadaan pakaian jas untuk para tokoh adat, mengingat di daerah Tabagsel  khususnya di Kabupaten Padang Lawas masyarakatnya masih menjunjung tinggi adat istiadat nenek moyang. 

Selain pengadaan tratak dan jas untuk para tokoh adat, Pemerintah Desa Gunung Baringin juga melengkapi mobiler kantor berupa kursi, meja, lemari serta komputer. 

Harapannya dengan di lengkapi semua perlengkapan kantor desa mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. 
Dalam mendukung kesehatan masyarakat, Pemerintah Desa juga menyiapkan alat alat kesehatan bekerjasama dengan bidan desa. 

Dengan terus berbenah ,kedepannya  Desa Gunung Baringin yang berada di Kecamatan Sosa bisa menjadi desa mandiri dan percontohan." harap H. M. Ali Ginda Hasibuan (red

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama