Pemdes Hutaraja Lamo Bangun Dek Penahan Air Dan Jalan Rabat Beton


Keterangan fhoto : pembangunan dek penahan air dengan menggunakan anggaran dana desa 

PalasTerkini

Sosa|| Pemerintah Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara membangun dek penahan air, Rabat beton dan peyertuan dengan menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2023.

Hal ini di sampaikan Kepala Desa Hutaraja Lamo, Ali Atas Hasibuan SH diruang kerjanya, Jum'at, (29/9/2023). 

Kepala Desa menjelaskan bahwa pembangunan dek penahan air mudian jalan rabat beton dan peyertuan merupakan usulan dari masyarakat desa saat di adakan musdes. 
Untuk pembangunan dek penahan air itu dibangun sepanjang 52 meter dengan anggaran sebesar 67 juta rupiah. Kemudian pembangunan jalan rabat beton dengan lebar jalan 2 meter dan panjang 50 meter. Anggaran yang digunakan sebesar 30 juta rupiah. 

Sedangkan untuk peyertuan itu menghabiskan anggaran sebesar 25 juta rupiah . Yang  kesemuanya menggunakan anggaran dana desa. 

Untuk pembangunan dek penahan air itu sendiri mempunyai dua pungsi. Disamping berfungsi sebagai penahan air juga memperlebar halaman masjid. 
Sedangkan pembangunan rabat beton dan peyertuan tentunya akan mempermudah tranportasi masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian milik mereka. 

Pemerintah Desa Hutaraja Lamo terus berupaya untuk membangun dengan menggunakan anggaran dana desa yang merupakan kepentingan prioritas bagi masyarakat desa. 

"Sehingga apa yang telah di bangun dan di kerjakan betul betul sangat bermanfaat bagi kepentingan  orang bayak  , " ujar Ali Atas Hasibuan SH. ( Red) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama