Tingkatkan Produktivitas, Dua Kelompok Tani Terima Bantuan Alsintan

Keterangan fhoto : Bantuan Alsintan kepada dia kelompok tani dari PT Sumatera Sylva Lestari 

PalasTerkini

Padang Lawas Manajemen perusahaan PT Sumatera Sylva Lestari Kabupaten Padang Lawas menyalurkan bantuan berupa alat dan mesin pertanian untuk dua kelompok tani di wilayah sekitar operasional perusahaan. 

Alsintan yang disalurkan berupa dua unit mesin bajak mekanis. Pemberian bantuan diberikan langsung kepada kelompok tani.

Humas perusahaan, Mompang Harahap, Rabu (9/8) mengatakan, bantuan alsintan diberikan kepada dua kelompok tani di desa Gunung Manaon dan Desa Tar Sihoda hoda. 

Disampaikan Mompang, bantuan alsintan ditujukan untuk optimalisasi mekanisasi pertanian. Dengan bantuan tersebut diharapkan mampu mendukung usaha pertanian yang produktif maupun di bidang jasa, yang dikelola kelompok tani.

Kelompok Tani Napa Ela Dua, Desa Tar Sihoda Hoda, Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas, Saruddin Siregar mengatakan kelompok Tani yang ia pimpin memiliki 10 anggota yang semuanya mengelola lahan pertanian. 

Ia mengatakan, selama ini ia dan anggotanya sudah memiliki mesin bajak mekanis namun kondisinya kurang optimal sehingga dibutuhkan tambahan alat baru untuk mengejar produktivitas pertanian padi di wilayahnya. 

“ Ketika alat bajak sawah selesai digunakan untuk membajak lahan seluruh anggotanya daripada menganggur bisa disewakan dengan tarif dan pengelolaan keuangan yang jelas, sehingga menghasilkan,” katanya. 

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Penantian I, Desa Gunung Manaon, Amaran Siregar mengatakan sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan perusahaan kepada anggota kelompok Tani. 

" Mayoritas anggota kelompok tani kami berladang dan menanam padi di sawah. Bantuan alat bajak ini sangat membantu petani. "katanya.( Red) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama