BKAG Padang Lawas Merayakan Paska Bersama

Keterangan fhoto : Kegiatan Perayaan Paska di Gereja GKPA Pir Trans III A oleh BKAG Padang Lawas

PalasTetkini || Badan Kerja Antar Gereja ( BKAG) mengadakan Perayaan Paska, Senin ( 2/5/2023) yang di pusatkan di Gereja GKPA Pir Trans unit III A. 

Kegiatan Perayaan Paska kali ini mengambil tema Yesus yang telah bangkit telah mendahului arah pengharapan untuk tidak takut menghadapi tantangan iman dan semakin bersatu dalam keberagaman sebagai tubuh Kristus yang Esa. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia perayaan Paska, St. E. Sipahutar dalam sambutannya di hadapan parah jamaah dan undangan yang hadir. 

St. E. Sipahutar juga mengucapkan selamat datang di acara perayaan Paska kepada Plt Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt. MM. MSi yang di wakili Camat Hutaraja Tinggi,Kepala Desa Pir Trans II dan III, dan juga dengan karang taruna yang memberikan dukungan moral maupun materi sehingga terlaksana kegiatan perayaan Paska ini, " ucap St. E. Sipahutar. 

Sementara itu Ketua BKAG Kabupaten Padang Lawas, Pdt Madjen Nababan. M. Dip menjelaskan bahwa kebangkitan Yesus adalah untuk memberikan pengharapan pasti kepada manusia untuk kebangkitan pada akhir zaman. 

Beliau juga menghimbau kepada seluruh umat Kristiani agar bangkit membantu Pemerintah Kabupaten Padang Lawas sekaligus tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, "  kata Pdt Madjen Nababan. 

Plt Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt. MM. MSi yang di wakili Camat Hutaraja Tinggi. Sudaryono mengucapkan selamat merayakan Paska kepada umat Kristiani. 

"Tahun ini kita patut bersyukur karena bisa berkumpul untuk merayakan paska khususnya bagi saudara umat Kristiani," ucap Sudaryono. 

Kita tahu bahwa tiga tahun sebelumnya tidak bisa berkumpul untuk melakukan kegiatan apapun dikarenakan  adanya wabah penyakit virus corona yang melanda dunia. 

Sudaryono juga menjelaskan bahwa  di Desa Pir Trans III A ini merupakan desa Pancasila yang tentunya di sini kerukunan antar umat beragama sudah pasti terjalin dengan baik yang tentunya  di landasi ke Bhinneka Tunggal Ika, " ujar Sudaryono mengakhiri sambutannya. 

Acara perayaan Paska di isi cerama kerohanian oleh Pdt Toho Sinaga, STh. M. Icom yang sengaja diundang dari Tim Smina HKBP  yang membawakan Firman Tuhan Matius 28:7, 10 yang mengisahkan tentang Ludas dan Tomas, 

Dalam perayaan Paskah kali ini juga diadakan berbagai kegiatan yang diadakan oleh Gerakan Angkatan Muda Kristen ( GAMKI ) diantaranya lomba pidato, CCA dan olaraga tarik tambang yang diikuti oleh para anak sekolah Minggu dan remaja BKAG se - Padang Lawas. ( Red) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama