Pemdes Ujung Batu 1 Melaksanakan Safari Ramadhan Dengan Memberikan Santunan Anak Yatim

Keterangan fhoto :Pemdes Ujung Batu 1 tutup safari ramadhan dengan memberikan santunan anak yatim

PalasTerkini || Kegiatan safari ramadhan merupakan kegiatan yang rutin di laksanakan oleh Pemerintah Desa Ujung Batu 1 Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara. 

Untuk tahun ini kegiatan safari ramadhan yang diadakan  oleh Pemerintah Desa  dengan mengunjungi lima Masjid yang ada di Desa Ujung Batu 1.

Dan terakhir safari ramadhan 1444 H di pusatkan di masjid Raya Nurul  Iman bersamaan dengan safari ramadhan tingkat Kabupaten Padang Lawas untuk Kecamatan Hutaraja Tinggi. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Ujung Batu 1,Hasan Basri yang menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan safari ramadhan di samping untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat desa juga Pemerintah Desa bersama Panitia Kegiatan memberikan santunan anak yatim.

" Untuk sumbangan anak yatim dananya bersumber dari sumbangan seluruh warga desa Ujung Batu 1dan di tambah dari anggaran Dana Desa tahun 2022 . " jelas Kades
Total keseluruhan  dana yang terkumpul untuk santunan anak yatim di ramadhan tahun ini sebesar Rp88. 935.000,- dan di bagikan kepada 49 anak yatim. 

" Setiap anak yatim menerima santunan sebanyak Rp 1.815.000,- " jelas Kades lagi. 

Hasan Basri juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas beserta BAZARNAS yang telah memberikan bantuan ke pada Warga dan Desa Ujung Batu 1 di kegiatan safari ramadhan Tingkat Kabupaten di Kecamatan Hutaraja Tinggi. 

Di tempat yang sama Ketua Demokrat  yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Padang Lawas, H. Muhammad Dayan Hasibuan SH sangat menyambut baik kegiatan Safari Ramadhan yang di laksanakan oleh Pemerintah Daerah. 
Dengan diadakannya kegiatan safari ramadhan ini tentunya akan terjalin hubungan silaturahmi antara Pemerintah Daerah, Kecamatan, Desa dengan masyarakat. 

Khususnya di Desa Ujung Batu 1 ini antusiasme masyarakat nya cukup tinggi untuk menghadiri kegiatan safari ramadhan ditambah lagi di masyarakatnya masih mengedepankan tradisi dan kearifan lokal. 

Sehingga suasana guyub masih sangat terasa di lingkungan desa Ujung Batu 1 ini. Dan tradisi ini harus tetap di pertahankan dan di lestarikan. 

Dan kedepannya di harapkan dalam kegiatan Safari Ramadhan disamping diadakan ceramah atau tausiah agama juga di tambah kegiatan seperti perlombaan MTQ tingkat desa atau perlombaan pidato dan perlombaan perlombaan lainnya. 

Sehingga suasana safari ramadhan akan lebih semarak, " ucap H. Mohammad Dayan Hasibuan SH. (Red) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama