Sat Samapta Polres Palas Amankan Truk Cold Diesel Bermuatan BBM

Keterangan fhoto : Sat Samapta Polres Padang lawas saat mengamankan truk Coal Daisel pengangkut BBM

Palas terkini || Saat melaksanakan patroli rutin, Satuan  Samapta Polres Padang Lawas berhasil mengamankan satu unit Dump Truk Cold Diesel bermuatan Bahan Bakar’ Minyak (BBM) yang baru keluar dari SPBU saat melakukan patroli rutin.

Penangkapan BBM ini di lakukan oleh Satu Samapta Polres Padang Lawas saat mobil Truk Coldplay Diesel yang sedang parkir di depan Toko Andi Lingkungan 1 Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun, Rabu 8 Pebruari 2023 sekitar pukul 14,00 Wib.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si melalui Kasat Samapta AKP Muhammad Husni Yusuf kepada Awak Media di terangkan bahwa Dump Truk Cold Diesel yang diamankan tersebut bermuatan BBM jenis Solar dan Pertalite.

Kasat Sat Samapta  Polres Padang Lawas menjelaskan bahwa saat sedang melaksanakan patroli rutin dan hendak makan siang di Pasar Sibuhuan kami melihat ada Dump Truk Cold Diesel yang parkir mencurigakan.

Dan dari arah Dump Truk tersebut tercium bau aroma minyak, sehingga di lakukan pemeriksaan. 

Pada saat di  periksa ternyata benar Dump Truk tersebut bermuatan BBM jenis solar 10 jerigen dan Pertalite 9 jerigen.

Lebih lanjut AKP Muhammad Husni Yusuf menerangkan bahwa sesuai pengakuan pelaku AMH (36), SP (22) Warga Desa Siali Ali Kecamatan Lubuk Barumun, selaku pembeli langsung ke SPBU mengakui kegiatan tersebut sudah rutin mereka lakukan.

Sehingga pelaku dan barang bukti 1 unit Dump Truk Cold Diesel warna kuning, 10 jerigen solar dan 9 jerigen Pertalite di bawa ke Polres Padang Lawas guna dilakukan pemeriksaan 

Untuk proses selanjutnya pihak SPBU juga akan di panggil dan dimintai keterangan apa dasar pihak SPBU mengeluarkan BBM tersebut sehingga jelas apakah itu masuk golongan Subsidi atau bukan, pungkas Kasat Samapta AKP Muhammad Husni Yusuf(Red) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama