Kelompok Tani Berkah Jaya Desa Ujung Batu I, Terima Bantuan Karamba Ikan Dari PT SRL

Keterangan foto : Perwakilan Manajemen PT SRL menyerahkan bantuan karamba ikan untuk kelompok tani Berkah Jaya, Desa Ujung Batu I, Kecamatan Huta Raja Tinggi.

PALASTERKINI || PT Sumatera Riang Lestari (SRL) Blok Garingging kembali berkontribusi dalam membantu pereknomomian masyarakat melalui penyaluran dari  program community development. 

PT SRL  menyalurkan bantuan karamba ikan untuk kelompok tani di Desa Ujung Batu I, Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas.

Bantuan ini meliputi pembiayaan pengadaan karamba ikan, pakan dan bibit ikan serta perlengkapan pendukung dalam budidaya ikan air tawar.

Melalui kelompok tani Berkah Jaya Desa Ujung Batu I diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat berupa peningkatan ekonomi anggota kelompok.

Humas PT SRL Tumbur Sitorus mengatakan, di wilayah Desa Ujung Batu I masih banyak alternatif pendapatan masyarakat selain dari komoditas perkebunan yang dapat dimanfaatkan untuk menambah perekonomian masyarakat salah satunya dengan budidaya ikan air tawar. 

Ketua kelompok Berkah Jaya, Angga Jafa mengatakan, ia bersama kelompoknya memanfaatkan aliran air yang berada diwilayah desa itu untuk membudidaya ikan air tawar.  Sebelumnya mereka menggunakan kolam terpal untuk budidaya ikan lele.

"Dengan bantuan perusahaan, kini kami memulai untuk membudidaya ikan gurami sebagai alternatif mengingat harga jual ikan tersebut tergolong tinggi,Katanya".

Community Development staf PT SRL, Anggi H Siregar, Jumat (27/1) menyampaikan, program peningkatan ekonomi masyarakat menjadi salah satu fokus perusahaan dalam menyalurkan bantuan program tanggung jawab sosial perusahaan untuk masyarakat.

Program Community Development ini sambungnya akan terus disalurkan kepada masyarakat yang berada di wilayah kegiatan operasional perusahaan. (Red) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama