Kapolres Palas Bantu Berobat Anak Keluarga Kurang Mampu

Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si didampingi Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin Harahap saat membantu proses rujukan berobat anak dari keluarga kurang mampu usia 1,5 tahun M. Iskan Gultom, dari RSUD Sibuhuan, ke RS Bhayankara Medan, di RSUD setempat, Jumat (6/1) siang semalam.




Palasterkini || Seorang anak  pasien RSUD Sibuhuan, yang baru usia 1,5 tahun atas nama M. Iskan Gultom yang  mengalami penyakit demam tinggi hingga tidak sadarkan diri   dirujuk berobat ke RS Bhayangkara Medan, Jumat (6/1) siang semalam.

M.Iskan Gultom merupakan anak yang berasal dari keluarga kurang mampu pasangan Mustafa Husin Gultom dengan Harna Sari, warga Sibongbong, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Proses perujukan dari RSUD Sibuhuan ke Rumahsakit Bhayangkara Medan dibantu Kapolres Padang Lawas ( Palas) AKBP Indra Yanitra  Irawan, SIK, M.Si.

Bantuan rujukan berobat tersebut, dikatakan Kapolres Palas merupakan  tindak lanjut dari keluhan permintaan Mustafa Husin, ayah kandung M. Iskan Gultom itu, terhadapnya. 

Permohonan bantuan itu, dikisahkan AKBP Indra sebelumnya, saat ia sedang berada di sekitar lokasi kantin kantor Mapolsek Barumun, Jumat (6/1) pagi, bersama Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin Harahap. 

Tiba - tiba, Mustafa Husin ayah pasien penderita penyakit demam tinggi itu, mendatanginya dan bermohon bantuan untuk anaknya yang sedang sakit telah satu hari dirawat di RSUD Sibuhuan, segera dirujuk berobat sesuai saran tim medis RSUD setempat,  ke rumah sakit Kota Medan. 
"Ini salah satu tugas kami ( Polri), kasihan, bapak ini bingung karena tidak punya biaya dan pasien juga belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. " ucap Kapolres

Untuk itu kami berinisiatif membantu rujukan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Dan Alhamdulillah, atas atensi dari bapak Kapolda ( Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak) beserta rekan - rekan kami di RS Bhayangkara, hal ini ( proses rujukan) bisa terlaksana. 

,"Mudah - mudahan  pasien segera cepat sembuh seperti sediakala, amin,"tutur AKBP Indra  Yanitra Irawan 

"Mudah - mudahan kedepan, dan kami juga menyarankan agar masyarakat Palas bagi yang belum terdaftar sebagai peserta BJS Kesehatan supaya segera mendaftar. Tujuannya supaya kejadian yang sama seperti ini tidak terulang lagi,"sambung AKBP Indra berharap. Setelah sebelumnya, ia memberikan bantuan sejumlah uang tunai, kepada Harna Sari, ibu kandung dari M. Iskan Gultom anak usia 1,5 tahun itu.

Terkait bantuan jaminan perobatan ke RS Bhayangkara dan uang tunai itu, saat yang sama Harna Sari mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan. Ia juga mendoakan Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan dan jajaran semakin sukses ke depan.


"Semoga kebaikan bapak ( Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan) kepada kami keluarga kurang mampu ini, mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, amin,"timpal Mustafa Husin ( Gultom ( Ayah kandung pasien M. Iskan Gultom) yang berprofesi sebagai buruh harian lepas ( BHL) salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di wilayah Bukit Udang, Kecamatan Hutaraja Tinggi.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama