33 Lansia Dan Disabilitas Warga Ujung Baru 1 Dapat Bantuan


Keterangan fhoto : Fhoto bersama Para lansia  yang mendapat bantuan didampingi oleh Pendamping Sosial PKH Kabupaten Padang Lawas dan Pemerintah Desa Ujung Batu 1 dan perwakilan dari Bank Sumut. 

Palasterkini || Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara menyalurkan bantuan  langsung tunai akibat dampak inflasi dari kenaikan bahan bakar minyak ( BBM). 

Bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara di berikan kepada 33 lansia dan disabilitas warga Desa Ujung Batu 1, Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas Sumatera  Utara, Kamis ( 5 /1/2023) bertempat di halaman kantor balai desa. 

Penyaluran bantuan bagi para lansia dan disabilitas di lakukan secara langsung oleh Bank Sumut yang di dampingi oleh Pendamping Sosial PKH Kabupaten Padang Lawas, Adil Makmur  Pulungan dan Pemerintahan desa Ujung Batu 1.

Menurut Adil Makmur Pulungan bahwa  bantuan yang di terima oleh warga yang terdampak inflasi dari kebaikan BBM sebesar Rp 390,000.-.perorangnya.

Warga yang mendapat bantuan pada saat peyalurannya diharuskan membawa kartu keluarga dan KTP untuk di sesuaikan dengan data yang ada." jelas Adil Makmur Pulungan

Senentara itu Kepala Desa Ujung Batu 1,Hasan Basri mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Padang Lawas dan Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara yang telah membantu warganya untuk mendapatkan bantuan akibat terdampak inflasi yang disebabkan oleh kenaikan BBM. 

Total warga yang mendapat bantuan berjumlah 33 orang. Yang terdiri dari 30 orang lansia dan 3 orang  disabilitas. 

Hasan Basri juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Sumut yang bersedia terjun langsung ke Desa Ujung Batu 1.

Dengan turun langsung ke Desa Ujung Batu 1 tentunya sangat membantu warga yang mendapat bantuan. Mengingat jarak tempuh dari Desa Ujung Batu 1 ke Bank Sumut terdekat itu diperkirakan sekitar 30 KM. 

Sedangkan warga yang mendapat bantuan itu rata rata sudah lanjut usia. Bahkan ada 3  orang yang menderita disabilitas. 

Tentunya dengan mereka ( Bank Sumut) turun langsung tentunya mempermudah warga untuk menerima bantuanya. 

Hasan Basri juga berharap bantuan yang di berikan oleh Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara  bermanfaat serta dapat di pergunakan sesuai dengan kebutuhannya. 

Sehingga mampu meringankan beban ekonomi warga yang menerima bantuan ini, " ucap Hasan Basri. ( Red) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama