Plt Bupati Buka Acara Kegiatan Natal Oikumene BKAG Palas.

Plt Bupati Memberi Sambutan.


PALAS TERKINI || Plt Bupati Palas buka kegiatan Natal Oikumene Badan Kerjasama Antar gereja (BKAG) Kabupaten Palas. di Gereja HKBP, Kecamatan Hutaraja Tinggi. Sabtu (3/12/2022).

Plt Bupati Palas drg  H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHT.MM.MSi dalam pembukaan menyampaikan, atas nama pemerintah kabupaten padang lawas, kami mengucapkan selamat memperingati hari perayaan natal oikumene.


"Ini adalah upaya menciptakan kehidupan yang aman, damai, makmur dan sejahtera. memberikan inspirasi kepada kita, untuk selalu juga memperkuat semangat persaudaraan dan kekeluargaan sebagai bagian dari bhineka tunggal ika", ucap Plt Bupati.

Lanjutnya, kata Plt, tidak lupa pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia atas undangan dan kerjasama yang baik ini. 


"Saya selalu sampaikan kepada kita semua akan pentingnya melaksanakan ajaran agama dan kepercayaan masing- masing dengan sebaik-baiknya dengan mengutamakan sikap toleransi terhadap sesama ummat yang berbeda agama," Ujar Ahmad Zarnawi.


Sambung Zarnawi, karena sesungguhnya pembinaan dan pembangunan dibidang agama mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.


Disamping itu, kondisi ini juga menjadi modal mengembangkan kerukunan umat beragama. karena dengan terciptanya kerukunan antar umat beragama akan dapat mengatasi krisis ekonomi, krisis budaya dan juga krisis moral yang mulai tergerus oleh informasi. Pungkasnya.



Turut Hadir, Wakapolres Palas, Kompol Jw Sijabat SH, Inspektur Inspektorat Palas Harjusli Fahri Siregar S.STP.MSi, Kadis Disporapar M Rasyidi Hasibuan, Kadis PU H. Muhammad Yani ST, Plt Kadis PMD M. Faisal Amrin Siregar, SAP.MM, Kakan Kesbang Alhaji Alamsyah, Pabung 0212/TS, Kapolsek Sosa AKP Haposan Harahap.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama