SMKN 1 Barumun Gelar Apel Pagi Bagi Siswa Dan Para Guru.

Apel Pagi Bagi Siswa dan Para Guru.




PALAS TERKINI || Kamis, (17/11/2022) bertempat di halaman SMKN 1 Barumun, telah dilaksanakan apel pagi untuk seluruh siswa yang dipimpin Zakiah Dini Siregar S.Pd dan apel pagi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang diikuti oleh semua para guru, dipimpin oleh pembina apel Suleman Harahap ST.


Apel dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan para siswa dan guru yang berada di lingkungan SMKN 1 Barumun.


Dalam kegiatan Apel Pagi Suleman Harahap ST, selaku pembina mengatakan, kegiatan Apel pagi sebagai contoh kebersamaan dan kekompakan karena dapat menyesuaikan keseragaman antara guru dengan guru lainnya, dan juga karyawan sekolah maupun tata usaha.

"Kebersamaan dan kekompakan harus ada dalam diri kita semua agar suatu program yang direncanakan dapat berjalan dengan lancar", Suleman.


Lanjutnya, Jika ini diperhatikan maka para guru dapat membuat sekolah ini akan terlihat kompak dan apa yang sudah direncanakan dapat tercapai dengan baik. Rencanakan apa yang akan kita lakukan dan lakukan apa yang telah kita rencanakan, Insha Allah seluruh tujuan yang kita canangkan akan tercapai.


Disamping itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Barumun Rita Emilia Batubara S.Ag mengatakan,s esungguhnya apel pagi dapat meningkatkan disiplin warga sekolah. Di apel pagi baik guru terlebih para siswa akan dapat terus dipantau kedisiplinan masing-masing. 


"Misalnya displin waktu (datang) apakah sudah tepat, akan terlihat ketika apel pagi. Begitu juga disiplin berpakaian dan lainnya, juga dapat terpantau pada saat dilaksanakannya apel pagi,"terang Rita.


Lanjutnya, Kata Rita, maka alangkah baiknya apel pagi dilaksanakan terus di setiap sekolah. Seperti tentara atau polisi yang menjadikan apel pagi sebagai tradisi, semestinya sekolah juga demikian. Agar terbentuknya Kedisiplinan dalam diri para siswa dan para guru,pungkasnya.(Red)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama