Salurkan Bakat Para Siswa Dengan Ekskul Sepakbola


Fhoto : Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Barumun, Ita Emila Batubara SAg, Guru olaraga, Hendra Martua Muda Hasibuan SPd bersama siswa SMK yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola. 

PALASTERKINI ||  Olaraga sepakbola merupakan olaraga yang banyak diminati para siswa. Dan kegiatan ekstrakurikuler yang menjadi favorit di sekolah SMK Negeri 1 Barimun Kabupaten Padang Lawas,Sumatera Utara. 

Kegiatan ekstrakurikuler sepakbola ini tentunya  mampu memberikan semangat bagi para siswa di SMK Negeri 1 Barumun. Yang  merupakan salah satu sekolah  paporit yang berada di Kabupaten Padang Lawas. 

Untuk kegiatan ekstrakurikuler sepakbola ini dilaksanakan 2 kali dalam seminggu, Setiap hari Senin dan  Rabu sore pukul 16,00 wib dilapangan sepakbola SMK Negeri 1 Barumun. 

Hal ini disampaikan oleh  guru olaraga, sekaligus pelatih sepakbola SMK Negeri 1 Barumun, Hendra Martua  Muda Hasibuan SPd  di sela sela latihan sepakbola. Rabu (16/11/2022). 


Maratua Hasibuan menjelaskan bahwa kegiatan ekstrakurikuler sepakbola ini di SMK Negeri 1 Barumun baru kembali aktif sekitar 3 bulan. Yang mana dulunya sempat juga  pernah pakum. 

" Semenjak ibu Rita Emila Batubara menjabat Kepala Sekolah di bulan Juli 2022, di baru kegiatan ekstrakurikuler sepakbola kembali aktif, " ucap Martua Hasibuan

Menurut  Hendra Martua Muda Hasibuan yang juga  merupakan pelatih PS Palas Kabupaten Padang Lawas bahwa tujuan pembinaan kegiatan ekstrakurikuler sepakbola adalah untuk menunjang kegiatan  belajar khususbya dibidang pembinaan bakat dan minat para siswa. 

Sehingga dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler ini mampu memventuk siswa siswa yang sehat, baik jasmani, jiwa dan pikiran. 

" Sehingga nantinya akan terbentuk manusia yang siap sekaligus berprestasi dalam menjalankan kehidupan baik di lingkungan akademis maupun di tengah tengah masyarajat. " jelas Martua Muda Hasibuan lagi. 

Hendra Martua Muda Hasibuan mengatakan di zaman teknologi maju terkadang apabilaanak anak tidak menjaga diri bisa saja mereka terkontaminasi hal hal yang negatif. 

" Dengan adanya  kegiatan ekstrakurikuler sepakbola ini tentunya para siswa dapat menyalurkan hobi serta bakat mereka kepada hal hal yang positif, " jelas Martua Hasibuan lagi. 

Saat ini jumlah siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola, jumlahnya lebih dari 30 siswa. Dan saat ini para anak didik yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola diikutsertakan dalam kompetisi sepak bola yang sifatnya umum di daerah Paringgonan Kecamatan Ulu Barumun.

Namun keikutsertaan di kompetensi tersebut mengatasnamakan kesebelasan Bina Putra yang merupakan kesebelasan binaan Ketua Askab PSSI Padang Lawas, Zainuddin Hasibuan SPd. MM. 

" Kita  tidak ada menargetkan apapun di kompetisi ini, namun mengharapkan nantinya mendapat hasil yang lumayan, " ucap Martua Hasibuan. 

Namun apapun hasilnya nanti, setidaknya dengan mengikuti turnamen ini mampu menambah jam terbang serta pengalaman para anak didik kita," jelas Martua Hasibuan. 

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Barumun, Rita Emila Batubara SAg sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler sepakbola ini. 

Dirinya menjelaskan bahwa anak anak memang harus memiliki kegiatan kegiatan ekstra yang menyenangkan namun mendidik. 

Dengan mereka mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sepakbola maka dengan sendirinya mereka akan mendapat pembinaan untuk diarahkan  agar bisa meraih prestasi, " jelas Rita Emila Batubara, Kepada Sekolah SMK Negeri 1 Barumun ( Red) 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama