Rita Emila Batubara Bertekat Memajukan Sekolah Dengan Kedisiplinan, Supervisi Kelas Serta Kegiatan Ekstrakurikuler


Fhoto : Rita Emila Batubara SAg, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Barumun. 

PALASTERKINI || Rita Emila Batubara SAg, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Barumun Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara bertekat semaksimal mungkin untuk memajukan Sekolah yang dipimpinnya agar lebih maju lagi. 

Berbagai upaya terus diupayakan Kepala Sekolah, diantaranya peningkatan disiplin, superversi  kelas serta menghidupkan kembali seluruh kegiatan ekstrakurikuler yang selama ini pakum. 

Hal ini yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Barumun, Rita Emila Batubara beberapa waktu yang lalu di Sibuhuan. 

Menurut Rita  Emelia Batubara bahwa dirinya mulai menjabat sebagai Kepala Sekolah SMK Negeri 1 baru mm untuk sekitar minggu ke 3 bulan Juli 2022 yang lalu. 

Semenjak masuk menjabat sebagai Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Barumun dirinya berupaya untuk berbenah di segala faktor ubtuk bisa lebih memajukan Sekolah yang di pimpinnya. 

" Saya berkomitmen untuk memajukan Sekolah yang saya pimpin dengan mengorbankan pikiran, tenaga ,waktu untuk memajukan Sekolah., " ucap Rita Emila Batubara. 
Pertama dengan kediplinan semua keluarga besar SMK Negeri 1 Barumun. Baik itu para siswa dan terutama para guru yang menjadi contoh dan panutan para anak didik. 

"Tampa kedisiplinan itu rasanya sangat sulit untuk meraih kesuksesan, apalagi ini lingkungan Sekolah yang membutuhkan  kesadaran serta kerjasama semua pihak di dalamnya, " jelas Kepsek lagi. 

Walau kita menyadari tentunya banyak juga tantangan serta kendala dalam merubah sesuatu yang telah biasa. 

Namun dengan kesabaran dan terus berusaha serta dukungan semua fihak, apa yang menjadi cita cita saya untuk memajukan Sekolah SMK Negeri 1 Barumun ini pasti tercapai. 

Kemudian yang kedua dengan mensepervesi kelas, yaitu melakukan pembinaan   dalam pengembangan situasi belajar mengajar agar memperoleh kondisi yang lebih baik, meskipun tujuan akhirnya tertuju pada hasil belajar siswa.

Sebab pada dasarnya Sekolah unggulan adalah yang fokus pada kualitas proses pembelajaran. Dan untuk mencapai itu dibutuhkan kerja keras serta kerjasama para guru. 

Dan yang tidak kalah pentingnya yakni menghidupkan kembali kegiatan ekstrakurikuler yang  selama ini pakum. 

Semenjak saya menjabat Kepala Sekolah, 3 bulan yang  lalu saya aktifkan kembali semua kegiatan ekstrakurikuler yang ada seperti olaraga, kesenian  serta keagamaan. 

" Sehingga para siswa bisa bebas mengikuti dan menyalurkan hoby sesuai dengan hoby mereka, " ujar Rita Emila Batubara. 

Untuk kegiatan olaraga misalnya, para siswa bisa mengikuti seperti sepakbola, futsal, pancasila atau atletik serta bola voly. 

Kemudian i bidang seni, para siswa bisa mengikuti seni tari, seni suara serta seni musik. 

Sedangkan untuk kegiatan ekstrakurikuler ke agamaan kita buat  Tahpis  Qur'an. Dan kegiatan kepramukaan. 

" Khusus pada hari Jum'at pagi kami buat dengan kegiatan Jum'at  zikir yakni dengan bembaca surat Yasin secara bersama sama seluruh siswa dan guru yang muslim, " kata Rita Emila Batubara lagi. 

Dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler tersebut tentunya akan mampu membentuk dan merubah karakter, etika, adab serta disiplin para siswa kita. 

Apabila ini sudah terbentuk maka saya berkeyakinan SMK Negeri 1 Barumun ini pasti menjadi Sekolah yang maju dan menjadi kebanggaan kita semuanya terutama masyarakat Padang Lawas. 

Namun harus adanya dukungan semua fihak, tak terkecuali peran media dalam mumplubikasikan sesuatu yang sifatnya membangun, " ujar Rita Emila Batubara sambil tersenyum. ( Red) 



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama