Puskesmas Sibuhuan Gelar Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah.

Petugas Puskesmas Sibuhuan melaksanakan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah dengan mengunjungi setiap sekolah wilayah kerjanya wilayah Kecamatan Barumun.



PALAS TERKINI || Siswa dan Siswi Sekolah Dasar (SD) kelas I,II dan kelas V disuntik Vaksin Imunisasi Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Texoid (TD) Oleh Petugas Kesehatan.

Penyuntikan digelar oleh Puskesmas Sibuhuan dalam program Bulan Imunisasi Anak Dekolah di setiap sekolah wiliayah kerja Puskesmas Sibuhuan, Krcamatan Barumun.


Kegiatan imunisasi DT dan TD merupakan program Dinas Kesehatan Republik Indonesia melalui Pusat Kesehatan Masyarakat dijajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Padanglawas (Palas).

"Kegiatan imunisasi DT dan  TD diikuti ratusan siswa kelas I,II dan V disetiap sekolah yang dikunjungi petugas kesehatan dari Puskesmas Sibuhuan," kata Kepala Puskesmas Sibuhuan,Nur Halimah Hasibuan. SKM, Sabtu (5/11/2022).

Dikatakan, vaksin DT diberikan ke siswa kelas I dan II dan vaksin TD diberikan ke  siswi kelas V disetiap sekolah yang dikunjungi petugas Puskesmas. 

Lebih lanjut, kata Halimah, kegiatan imunisasi ini bertujuan agar anak-anak terlindung  dari bahaya Tetanus. dari Dampak penyakit Tetanus yang dapat menyebabkan penderita mengalami kejang serta gerakan otot yang tidak terkontrol. 

Untuk itu,  imunisasi DT dan TD merupakan upaya preventif  Dinas Kesehatan Republik Indonesia melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Palas dalam melindungi anak-anak Indonesia dari bahaya Penyakit Tetanus. 

"Dengan adanya imunisasi DT (Difteri Tetanus) dan TD (Tetanus Toxoid) diharapkan dapat memberikan kekebalan terhadap  penyakit serta memberikan perlindungan bagi anak usia sekolah dasar terhadap bahaya penyakit Tetanus," pungkasnya.

Salah satu Kepala Sekolah SDN 0104, Asran Hasibuan. SAg menyambut baik kegiatan imunasi yang dilaksanakan pihak Puskesmas Sibuhuan.

"Peran guru mendampingi siswa - siswi dan petugas Puskesmas yang ramah serta bersahabat dengan anak-anak mampu meyakinkan anak-anak yang takut akan di suntik. Kegiatan ini sukses karena adanya kerjasama sekolah dan petugas puskesmas," tandasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama