PMII Bersama STAI-Barumun Raya Sibuhuan dan Syariah Padang Lawas Gelar PKD.

Proses sosialisasi pengkaderan PMII, dihadiri langsung Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.MSI


PALAS TERKINI || Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Padanglawas (Palas) bersama Komisariat STAI-Barumun Raya Sibuhuan dan Syariah Padang Lawas gelar pelatihan kader dasar (PKD), bertempat di Aula Pondok Pesantren Syakira Desa Janjilobi, Kecamatan Barumun, Senin (07/11/2022).

Kegiatan Pelatihan Kader Dasar  ini mengusung tema, "Aktualisasi Gerakan Kader Mujahid" dalam upaya merawat peradaban manifestasi sebagai nilai dasar pergerakan (NDP) PMII. 

Ketua Cabang PMII Palas Rahmat Ibrahim Hasibuan didampingi Ketua Komisariat STAI-BARUMUN Raya Sibuhuan dan Ketua Komisariat Syariah mengatakan, proses PKD ini sebagai gerbang pertama untuk masuk menjadi bekal dan bagian keluarga PMII.

Lanjutnya, kata Rahmat, Kegiatan ini juga Melatih Manajemen organisasi, Leadership dan juga Nilai nilai perjuangan Nahdlatul Ulama kepada peserta dan tentang PMII. Pelatihan ini juga sebagai dasar pembekalan yang diberikan melalui materi-materi kepada para peserta mengenai PMII.


Dikatakan, PMII adalah organisasi yang konsisten, dan PMII sudah 61 tahun dalam melakukan kaderisasi. Dan ini sudah menjadi tanggung jawab turun menurun pengurus PMII untuk melakukan kaderisasi merekrut mahasiswa baru untuk bergabung di PMII.

“Besar harapan Kepada semua kaderisasi agar dapat konsisten dalam melakukan pengawalan, dan tidak hanya satu kali dalam satu periode, agar anggota baru bisa istiqomah dan konsisten berproses di PMII sampai selesai menempuh pendidikan", Pungkas Rahmat.



Kegiatan di ikuti 87 Orang peserta dari Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya Sibuhuan ( STAIBR ) Padang lawas dan Mahasiswa lainya, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan S.IK., M.Si, Kakan Kemenag H. Abdul Manan, MA dan  Sekretaris Dinas  Pendidikan M. Syahdin Daulay S.Pd MM.

Sekretaris PC NU H.Sanusi Daulay S.Pd, Ketua Majelis Pembina Cabang Ikhsanul Nasir Hasibuan ,S.Ag.MM. IKA PMII Padang Lawas, Arpanul Hakim Daulay, S.Pd.I ,Ketua GP Ansor Salman Siregar, Demisioner Ketua Pengurus Koordinator Cabang Sumatera Utara ( PKC ) PMII, DRS. Ali Mansyur Lubis.(Red)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama