Plt Bupati : Sikap Positif dan Kreaktif Menjadi Cermin Kehidupan Sehari-Hari. Dalam Pembukaan Saka Wira Kartika

 

Plt Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi memeriksa pasukan peserta perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0212/TS Kwarcab Pramuka Palas di bumi perkemahan Pagaranbira,Kecamatan Sosopan.



PALAS - Penancapan pusaka ambalan dan pembacaan sandi ambalan Pahae Sosa Pahulu Barumun Kwarcab Padanglawas merupakan pernyataan hati pramuka penegak agar memiliki sikap yang positif serta kreatif, sehingga bisa menjadi cerminan dalam kehidupan sehari-hari.


Hal itu disampaikan, Plt. Bupati Padanglawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi,meskipun kondisi dibawah guyuran hujan yang membasahi bumi perkemahan,tidak menyurutkan semangatnya sebagai pembina upacara. 


Begitu juga dengan 417 peserta perkemahan dan 38 pembina yang mengikuti upacara pada pembukaan Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0212/TS  Kwartir Pramuka Cabang (Kwarcab) Padanglawas, di Lapangan Bola Desa Pagaranbira Kecamatan Sosopan, Jumat (18/11/2022).


Dikatakan,sesuai tema perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0212/TS tahun 2022. "Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui pembinaan pramuka saka wira kartika guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan".


" Saat ini kita dihadapi dengan  tantangan globalisasi khususnya  kaum muda semakin besar dan kompleks, termasuk krisis moral yang harus segera ditanggulangi,"katanya.


Untuk menanggulangi permasalahan ini,lanjutnya peran gerakan pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal sangatlah penting dengan tujuan untuk membentuk kaum muda berkarakter menanamkan semangat kebangsaan dan membekali keterampilan yang kelak menjadi bekal hidup.


Untuk itu,Plt Bupati mengharapkan  kerjasama  berbagai pihak untuk pembinaan kaum muda karena harus diselamatkan dari berbagai masalah.


Kata H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia yang dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda.


"Kaum muda yang berkarakter dan handal yang akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan serta sanggup untuk menatap masa depan dengan lebih baik," pesannya.


Diakhir sambutannya,Plt. Bupati mengajak kakak - kakak anggota dewasa untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda.


Ia juga menghimbau,kepada para pemimpin kwartir  ranting dan para pembina gugus depan untuk secara bersama-sama meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bagi gerakan pramuka.


Hadir di pembukaan perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0212/TS ,Sekda Arpan Nasution.S.Sos, Perwira Penghubung Kodim 0212/TS,Kapten Arh.Saleh Hasibuan,Ketua Kwarcab Pramuka Palss,Zainuddin Hasibuan.S.Pd.MM, Kadis Kominfo, Palas,Agustian Ritonga.SH,Pimpinan OPD jajaran Pemkab Palas dan para pembina  Gudep.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama