Plt Bupati Palas Ingatkan Waspadai Banjir Pada Warga Disekitaran Sungai

 



Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi himbau warga tingkatkan kewaspadaan bencana banjir.

PALAS - Cuaca ektrim akhir belakangan ini dengan intensitas hujan yang cukup tinggi, perlu diwaspadai warga khususnya yang bermukim di bantar sungai atau daerah aliran sungai.

Himbau itu disampaikan Plt Bupati Padanglawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi menyikapi curah hujan yang terus menerus belakangan ini.

 

"Bencana banjir sangat berpotensi besar disejumlah titik rawan karena derasnya hujan dengan intesitas yang cukup tinggi," terangnya, Minggu (20/11/2022) melalui pesan WhatsApp.

 

Ia mengingatkan, warga yang berada di wilayah Kecamatan Batang Lubu Sutam, Sosopan serta Barumun Tengah yang terdata rawan terkena banjir untuk selalu diwaspadai sebagai deteksi dini agar tidak menimbulkan bencana banjir.

 

"Melihat kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini dengan curah hujan yang cukup deras menyebabkan pemrmukaan sungai yang ada disekitar pemukiman penduduk di daerah aliran sungai bisa sewaktu - waktu meluap.Jadi ini perlu diwaspadai dan diantisipasi oleh warga," harap Plt Bupati.

 

Kata Plt Bupati, sebagaimana kita ketahui disejumlah daerah seperti Medan,Langkat dan Serdang Bedagai saat ini dilanda banjir yang merendam ratusan pemukiman penduduk.

 

Akibatnya,ratusan warga yang dievakuasi kelokasi penampungan untuk menghindari bahaya yang lebih besar dari dampak banjir yang terus mendera daerah -daerah tersebut.

 

Plt Bupati meminta, masyarakat untuk tetap waspada akan potensi banjir yang mungkin saja terjadi. Warga diminta untuk cepat mengungsi atau segera menyelamatkan diri jika banjir melanda pemukiman, terutama yang berada sekitar bantaran sungai.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama