8 Anggota Pramuka Dilepas Kapolres Palas Ikuti Pertikaranas Di Sumatera Utara

Kapolres Palas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi didampingi Ketua Kwarcab Palas,Zainuddin Hasibuan.S.Pd.MM melepas kontingen pramuka Saka Bhayangkara mengikuti Pertikaranas di Palembang Sumatera Selatan.


PALAS TERKINI || Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.MSi  secara resmi melepas kontingen Saka Bhayangkara mengikuti  Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Tingkat Nasional (Pertikaranas) Tahun 2022 di Palembang, Sumatera Selatan.

Pelepasan dilakukan dihalaman Mapolres Palas, Rabu (9/11/2022) dikegiatan pelepasan tersebut turut dihadiri Kasat Binmas, AKP Rahmat Saleh Nainggolan.SH, Ketua Kwarcab Palas, Zainuddin Hasibuan S.Pd.MM, Kepala Inspektorat Palas, Inspektur Harjusli Fahri Siregar SSTP.MSi dan Kakan Kesbangpol, Alhaji Alamsyah dan sejumlah pengurus Kwarcab Pramuka Palas.

Adapun Polres Palas  mengirim 10 orang terdiri dari anggota pramuka utusan  Saka Bhayangkara ditambah dua pendamping.

8 anggota pramuka yang menjadi utusan Polres Palas akan  mengikuti perhelatan Pramuka Tingkat Penegak di Kancah Nasional dibumi perkemahan Gandus Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi dalam arahannya saat melepas kontingen Saka Bhayangkara berharap, agar utusan Saka Bhayangkara mampu menunjukan kemampuan selama mengikuti kegiatan Pertikaranas.
Kapolres Palas yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka Saka Bhayangkara berpesan, anggota pramuka harus bisa menjaga nama baik daerah,dengan menunjukan sikap yang bisa diteladani selama memgikuti kegiatan disana.

Selain itu yang tak kalah pentingnya, Kapolres juga mengingatkan, untuk senantiasa menjaga kesehatan serta menjaga diri, hingga kembali ke Kabupaten Palas  dalam keadaan yang sehat dan utuh. 

"Kegiatan Pertikaranas di bumi perkemahan pramuka Gandus yang letaknya disekitar area sungai Musi cukup rawan,sehingga perlu menjaga diri dengan baik dan disiplin agar tidak menimbulkan yang dapat memalukan daerah Kabupaten Palas," pesannya.

Kata Kapolres, jaga kesehatan serta perhatikan sikap sopan santun, dan tunjukkan prestasi dengan selalu disiplin dimanapun berada. Gunakan kesempatan ini sebagai kesempatan emas untuk mencari teman atau sahabat serta memperluas jaringan.

"Latihan yang dipelajari untuk persiapan mengikuti kegiatan kemah bakti tingkat nasional dengan pemahaman materi Saka Bhayangkara mulai dari Krida Lantas hingga Krida Kamtibmas dapat dibuktikan dengan ukiran prestasi yang baik untuk tingkat nasional," imbuh Kapolres.

"Selamat melaksanakan Perkemahan Pramuka Nasional Saka Bhayangkara , semoga sukses dan tetap sehat sekembalinya dari Palembang,"ucapnya.

Adapun perkemahan nasional ini digelar selama 6 hari, mulai 13 -18 November 2022 bertempat di Bumi Perkemahan Gandus, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. 

Dalam kesempatan itu,Ketua Kwarcab Palas,Zainuddin Hasibuan.S.Pd.MM mengatakan,utusan kontingen  Saka Bhayangkara yang dilepas  menggunakan Mobil Operasional Pemkab Palas.

"Utusan kontingen pramuka Saka Bhayangkara berjumlah 10 orang terdiri dari 8 peserta dan 2 pendamping," terangnya.

Ia berharap,kontingen utusan daerah Kabupaten Palas dapat menjaga nama baik daerah dan membangun kekompokan dengan baik selama mengikuti kegiatan Pertikaranas di Palembang.

"Jaga kesehatan dan tetap solid dalam membuktikan jati diri sebagai anggota pramuka yang berkualitas dengan mengukir prestasi yang menjadi kebanggaan daerah ditingkat nasional," pungkasnya.(Red)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama