Dalam Sepekan, 3 Penghargaan Di Emban Pemkab Palas, dibawah Kepemimpinan Plt Bupati

Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi dalam sepekan telah menerima penghargaan sebanyak tiga kali dari Kemenkeu,Kemendagri serta SKK Migas Sumbagut.



PALAS TERKINI || Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padanglawas (Palas) dibawah Arahan Plt Bupati, drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.MSi, terus menuai penghargaan.

Dalam rentang waktu Sebulan, telah tiga  penghargaan yang diraih berkaitan keberhasilan  kinerja pemerintahan yang terus mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Diawali dari penghargaan, GNRM dari Kementerian Dalam Negeri, penghargaan dari SKK Migas Sumbagut dan penghargaan dari Menteri Keuangan RI atas Opini WTP.

"Untuk hari ini, Pemkab Palas menerima penghargaan hasil laporan serta adminstrasi keuangan daerah dengan penilaian opini WTP," kata Plt Bupati melalui pesan WhatsApp, Jum'at (4/11/2022) usai menerima penghargaan dari Menkeu RI, Sri Mulyani Indrawati.

Dikatakan, semua penghargaan ini tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi serta kinerja pemerintah yang didukung stakeholder serta lapisan masyarakat Kabupaten Palas.

"Rasa syukur alhamdulilah kepada Allah SWT, atas semua penghargaan yang diterima Pemkab Palas  dalam rentang waktu satu pekan belakangan ini mulai dari Kemendagri, Kemenkeu dan SKK Migas Sumbagut,"ucapnya.

Terima kasih kepada Kementerian Keuangan RI, lanjutnya atas apresiasi ini sebagai wujud nyata kerja keras dan keseriusan pemerintah Kabupaten Palas dalam menyajikan laporan keuangan yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab.

Tak lupa, Plt. Bupati menyampaikan apresiasi atas sinergitas DPRD Kabupaten Padanglawas dan kinerja seluruh jajaran OPD yang telah bekerja keras sehingga meraih opini WTP dapat dicapai.

Penghargaan WTP ini, lanjut Plt Bupati  sebagai bentuk apresiasi Kemenkeu atas capaian dan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Palas dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2021.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan penilaian yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah. 

Kata Plt Bupati, pemerintah Kabupaten Palas telah membuktikan keseriusan dan kerja kerasnya dalam  penyajian Laporan Keuangan dengan raihan WTP  dari BPK 3 tahun berturut turut.

"Selamat kepada kita semua pihak yang terlibat dalam penghargaan ini, pencapaian prestasi ini sangat membanggakan karena tidak semua daerah bisa sampai pada tahap ini," ujar H.Ahmad Zarnawi.

Ia juga berpesan, jangan jumawa karena  penghargaan ini bukan tujuan akhir, walaupun merupakan dambaan dan harapan sebagai wujud nyata kerja keras dan keseriusan pemerintah daerah dalam menyajikan laporan keuangan yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab.

"Mari kita terus berkarya dan bekerja untuk kesejahteraan rakyat itu yang paling utama demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Palas,"pintanya kepada semua OPD jajaran Pemkab Palas. 

Jadikan penghargaan ini sebagai pemantik semangat  kita, agar lebih keras berupaya menjalankan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab, imbuhnya.  

Plt Bupati Palas juga mengajak, seluruh jajaran OPD untuk bersinergi dan berkomitmen dengan baik  untuk meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah agar lebih baik lagi.

Harapan kita kedepan,capaian ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk mewujudkan pemerintahan yang Good Government dan Clean Government, tutupnya.

Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi didampingi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Heru P. Nugroho kepada Plt. Bupati Padanglawas,drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.MSi.(Red)


 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama