BKPSDM Palas Laksanakan Workshop DUFAK bagi Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan.

Kaban BKPSDM Palas, Adi Putra Halomoan Hasibuan.SSi, MSi membuka kegiatan workshop penyusunan angka kredit jabatan fungsional tenaga kesehatan.



PALAS TERKINI || Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Padanglawas menggelar workshop penyusunan angka kredit jabatan fungsional kesehatan dilingkungan pemerintah Kabupaten Palas, Rabu (9/11/2022) di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan.

Kegiatan dibuka langsung Kaban BKPSDM Palas, Adi Putra Halomoan Hasibuan.SSi.MSi mengatakan, kegiatan workshop penyusunan angka kredit jabatan fungsional bagi tenaga  kesehatan diikuti dengan baik karena sangat penting dalam urusan kenaikan pangkat.

Dikatakan, melalui kegiatan workshop ini para peserta paham dan mengerti tentang pengajuan  Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUFAK) bagi tenaga fungsional kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Palas Tahun 2022.

"Peserta yang mengikuti workshop untuk daftar usulan penetapan angka kredit tenaga fungsional kesehatan menghadirkan dua narasumber dari kantor Regional VI BKN Medan," terang Adi Putra Halomoan.

Kedua narasumber dari kantor Regional VI BKN Medan tersebut, Vivin Ervina.SH.MAP Jabatan Analis Kepegawaian Muda dan Sofiana. SH.MH Jabatan Analis Kepegawaian Pertama.

"Dengan adanya workshop ini, para peserta bisa memahami dan bisa menyusun angka kredit khususnya untuk jabatan fungsional kesehatan," ujarnya.

Ia juga menegaskan, setelah mengikuti workshop ini, para peserta jangan memakai jasa orang lain untuk membuat daftar pengusulan penetapan angka kredit (DUFAK) bagi jabatan fungsional khususnya tenaga kesehatan.

Oleh karena itu, Adi Putra Halomoan berharap,  materi yang di sampaikan oleh narasumber dapat diikuti dengan seksama dan sungguh - sungguh agar berbagai kesalahan dan kekurangan dalam penyusunan angka kredit dan kepangkatan bagi ASN pada jabatan fungsional selama ini yang di hadapi masih banyak kurang paham dan terdapat kesalahan dapat dipahami dengan baik.

Sebelumnya, Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur, Fitri Yani Lubis, SPd memaparkan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan workshop sebanyak 80 ASN dari tenaga kesehatan.

Para peserta tersebut, katanya dari ASN Dinas Kesehatan Kabupaten Palas, RSUD Sibuhuan, Puskesmas se Kabupaten Palas.

"Workshop penyusunan angka kredit untuk  daftar usul penetapan angka kredit bagi para pejabat fungsional. Berdasarkan Undang-Undang Nomor : 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara(ASN)," kata Fitri.

Ia menambahkan,tujuan kegiatan ini 
 untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam bidang kepangkatan dan penyusunan daftar usul penetapan angka kredit bagi tenaga fungsional.

"Melalui workshop ini diharapkan sasaran untuk dapat memahami ketentuan-ketentuan khusus kepangkatan dan daftar usul penetapan angka kredit yang merupakan salah satu persyaratan utama dalam mengajukan usul kenaikan pangkat bagi ASN  jabatan fungsional dapat dipahami dengan baik," pungkasnya.(Red)


 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama