UPP Saber Pungli Gelar Sosialisasi Persiapan dan Pelaksanaan Kabupaten Palas Bebas Pungli Tahun 2022.


Keterangan Photo ; Plt Bupati, Ketua UPP Saber Pungli dan Pimpinan OPD melakukan penandatanganan Fakta integritas.

PALASTERKINI || Tim Unit Pungutan Liar (UPP) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Padanglawas (Palas) gelar sosialisasi persiapan dan pelaksanaan Kabupaten Palas sebagai Kabupaten Bebas Pungli Tahun 2022.


Dalam Sosialisasi persiapan dan pelaksanaan juga sekaligus penandatangan Fakta Integritas antara UPP Saber Pungli dengan Pimpinan OPD lingkup Palas, kegiatan langsung dibuka PLT Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.MSi, bertempat di Aula Hotel Al Marwah Jalan Kihajar Dewantara Padang Luar Sibuhuan, Kamis (6/10/2022).



Wakapolres Padang Lawas Kompol JW. Sijabat SH selaku Ketua UPP Saber Pungli didampingi Wakil Ketua Inspektur Inspektorat Palas Harjusli Fahri Siregar SSTP dalam sambutanya menyampaikan, kita sabagai tim pembarantasan pungli, harus bekerja sama dalam mengemban tugas agar terciptanya Kabupaten kita ini menjadi Kabupaten bebas pungli.

"Apapun bentuknya pungutan liar, dengan tegas Tim UPP Saber Pungli tak mengizinkan,” kata Kompol JW Sijabat.

Menurutnya, apapun pekerjaan yang dilakukan jangan sampai mark-up anggaran dan jangan pernah melanggar aturan. 

Karena Pungli adalah perbuatan tercela dan untuk itu perlunya ketauladanan pimpinan dan termasuk dalam pengawasan,” tegas Kompol JW Sijabat dihadapan para pimpinan OPD dan Camat.


Disamping itu Plt Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasari CHT.MM.MSi dalam amanatnya menyampaikan, melalui sosialisasi ini saya harap kepada seluruh jajaran Pejabat dan para ASN di  lingkungan Pemerintahan Kabupaten Palas khususnya para peserta sosialisasi agar dapat memiliki kesadaran dan komitmen yang tinggi untuk mewujudkan Palas yang bersih dari pungli.


"Kepada seluruh peserta sosialisasi saya sampaikan agar ini benar - benar melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pegawai yang memiliki resiko terjadinya pungutan liar (Pungli) di instansi yang di pimpin", katanya.


Sambungnya, bahwa keberhasilan dalam pembrantasan pungli tidak hanya tergantung pada kepada satgas atau unit saber pungli tetapi masyarakat diminta untuk ikut aktif dalam melaporkan langsung kepada satgas pungli apabila dapat merasakan atau melihat praktek pungli.


"Saya harapkan seluruh peserta mencermati dan memahami materi yang disampaikan untuk dapat diimplementasikan dalam menjalani tugas serta memberi teladan seeta selalu mengingatkan bawahanya masing - masing untuk menghindari perbuatan yang terindikasi pungli", tutupnya.(RED)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama