PA Sibuhuan Gelar Peletakan Batu Pertama Gedung Baru.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Bersama Unsur Forkopimda Palas Foto Bersama.



PALAS TERKINI || Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Padanglawas (Palas) gelar peletakan batu pertama, di Jl. Kihajar Dewantara Sibuhuan. Kamis (13/10/2022).

Peletakan batu pertama dihadiri langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Utara (Sumut) Drs H Abd. Hamid Pulungan SH.MH. beserta rombongan.


Dalam sambutanya Drs H Abd. Hamid Pulungan SH.MH menyampaikan, Alhamdulillah PA Sibuhuan telah mendapat amanah dari Mahkama Agung (MA) Republik Indonesia (RI) untuk membangun gedung baru PA dan pada hari ini bisa melaksanakan peletakan batu pertama.


Diharapkan, Gedung Nasional sebagai kantor Pengadilan Agama Sibuhuan menjadi tempat untuk berkarya, dalam melahirkan kreativitas, berinovasi, dan juga melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Pungkasnya.



Disamping itu Plt Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHT.MM.MSI dalam sambutanya mengatakan, Selamat datang kepada Drs H Abd. Hamid Pulungan SH.MH beserta rombonga.
Dikatakan, dengan berdirinya kantor PA baru ini tentunya akan menambah Branding City di wilayah Kabupaten Palas, dan tentunya akan menambah panaorama yang sejuk.



"Dan pada tahun 2021 lalu Pemda Palas menjadi pelapor pelaksaan sidang itsbat nikah terpadu, tidak tanggung - tanggung 4 Instansi secara bersama - sama langsung terlibat dalam pelaksanaan agenda besar ini", ujarnya.


Lanjutnya, mulai dari Pengadilan Agama, Kantor Kementrian Agama, Dinas kependudukan dan Pelayanan Sipil, Serta Dinas Keluarga Berencana (KB), dan kaloborasi dan sinergi ini mangkas birokrasi menjadi lebih sederhana. Pungkasnya.(Red)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama