Gubsu : Kepala Desa Harus Mampu Bekerja Baik, Jujur dan Memiliki Rasa Kasih Sayang.

Gubsu Edy Rahmayadi meminta Kepala Desa bekerja dengan baik serta Pimpin OPD tingkat Prestasi untuk kontrubusi kemajuan daerah Kabupaten Palas.






PALAS TERKINI || Di kegiatan kunjungan kerja ke Kabupaten Padanglawas(Palas) Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menggelar pertemuan ramah  tamah dengan 289 Kepala Desa serta Kepala Sekolah dan guru - guru Kabupaten Padanglawas (Palas) dan Padanglawas Utara (Paluta).

Selain ramah tamah dengan Kepala Desa juga dengan Pimpinan OPD serta Camat se jajaran Pemkab Palas.

Dihadapan seluruh Kepala Desa se Kabupaten Palas, Gubsu Edy Rahmayadi memberikan motivasi dan pesan yang mengingatkan agar kepala desa bekerja dengan baik, jujur, memiliki kasih sayang serta tidak lupa berdoa agar diberika  kemudahan dalam mengelola dana desa.

"Kemajuan suatu desa berada ditangan kepala desa karena berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk bersama - sama memajukan desa agar lebih baik," tegas Gubsu.

Kegiatan temu ramah yang dipusatkan di Gedung Olah Raga Kabupaten Palas, Jumat (14/10/22) Gubsu terus membetikan wejangan motivasi yang tunjuannya meningkatkan kinerja yang baik untuk meraih hasil yang baik.

"Kepala Desa harus infat ada tiga hal penting yang harud ditanamkan didalam hati sanubari agar mendapatkan ridho illahi diantaranya harus selalu junur dalam mengelola anggaran dana desa, memiliki rasa kaaih sayang dengan sesama dan bekerna maksimal serta berdoa," pesan dihadapan 289 Kepala Desa yang hadir dalam pertemuan itu.

Kata Gubsu, tugas dan fungsi Kepala Desa  dan Camat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat memiliki andil penting dalam mendorong kemajuan suatu daerah.

Ia juga mengingatkan, sehebat apapun gubernur, bupati tanpa didukung kinerja yanv baik dari kepala desa tentu hasil yang dicapai belum.maksimal sesuai yang diharapkan.

Dikesempatan itu juga, Gubsu juga berharap kepada seluruh Kepala Sekolah SMA dan SMK di dua Kabupaten Palas dan Paluta dapat meningkatkan mutu kualitas pendidikan dengan baik dalam mencetak generasi yang berkualitas.

"Bekerjalah dengan baik dalam memberikN kegiatan proses belajar mengajar dilingkungan sekolah guna tercapainya hasim yang baik dan betkualitas untuk mencapai prestasi," harapkan kepada seluruh Kepala Sekolah dan Tenaga Pendidik dikegiatan kunjungan kerjanya ke Palas.

Disisi lain, Kepada Pimpinan OPD dan seluruh SSN di jajaran Pemkab Palas agar bekerja sebagai pelayan masyarakat yang baim demi mengangkat harkat dan martabat daerah ini.

"Mari kita bekerja dengan serius dan penuh semangat untuk memcapai kemakuan dan prestasi yang bermanfaat untuk kontrubusi kemajuan daerah kedepan," kata Gubsu Edy Rahmayadi saat melakukan evaluasi raport kinerja Pimpinan OPD.

"Tugas dan tanggungjawab seorang pemimpin dilingkungan pemerintah adalah  bagaimana agar daerah ini manu dan berkembangan serta sejahtera yang dirasakan langsung oleh masyarakat," tambahnya.

Sebelumnya Plt  Bupati Padanglawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu. CHt.MM.MSi  memyampaikan, kunjungan kerja Gubernur Sumut memberi harapan besar membantu kemajuan daerah dalam mendorong pembangunan sarana dan prasarana infrstruktur didaerah.

"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat mengapresiasi perjuangan Gubsu untuk pembangunan prasarana jalan di Palas yang rusak untuk segara dilakukan perbaikan dengan anggaran 202 miliar," katanya.

Harapan kami, kata Plt Bupati, Gubsu terus memnberikan perhatian terhadap daerah ini untuk mendorong perkembangan dan kemajuan Kabupaten Palas.

"Mari kita bersatu padu memajukan daerah ini untuk kemajuan pembangunan yang melibat semua pihak untuk bersama - sama bergandengan tangan agar tercapainya perkembangan daerah yang lebih maju," harap Plt Bupati.

Tampak hadir di pertemuan ramah tamah kunjungan kerja Gubsu,  Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar S.Sos, Sekda Arpan Nasution S.Sos, Forkopimda,Para  Pimpinan OPD, Camat se Kabupaten Palas, Ormas, OKP dan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama