Gubsu Evaluasi Raport Kinerja Pimpinan OPD Kabupaten Palas.

Gubsu Edy Rahmayadi dipertemuan ramah tamah dengan Pimpinan OPD sejajaran Kabupaten Palas sampaikan raport evaluasi kinerja OPD.



PALAS TERKINI ||  Gubernur Sumatera Utara ( Gubsu) Edy Rahmayadi evaluasi raport kinerja pimpinan OPD di jajaran Pemkab Padanglawas (Palas) saat kunjungan kerja kedaerah tersebut, Jumat (14/10/22).

Evaluasi raport kinerja pimpinan OPD  disampaikan Gubsu, saat pertemuan dengan seluruh pimpin OPD dan Camat se Kabupaten Palas, di Gedung Olahraga Kabupaten Palas.

Gubsu menilai, kinerja yang diraih pimpinan OPD di Kabupaten Palas masih sangat rendah dibangdingkan daerah Kabupaten lainnya.

Ia berharap, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemkab Palas  lebih meningkatkan kinerjanya. Sehingga Indikator Kinerja Kunci (IKK) yang masih rendah dapat diperbaiki dan ditingkatkan lagi.

Gubsu Edy Rahmayadi juga meminta Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi terus melakukan evaluasi raport kinerja pimpinan OPD dalam waktu enam bukan sekali agar dapat diketahui indek capai mana yang harus diperbaiki dan di tingkatkan agar pimpinan OPD mengetahui hasil kerjanya.

"Hasil evaluasi kinerja ini samgat penting dalam mendorong keberhasilan Pemda untuk berkembang dan maju.Bukan sebaliknya tidak memiliki prestasi kwrja yang baik," Kata Gubsu mengingatkan Plt Bupati dan Sekda.

Menurut Gubsu, semua pimpinan OPD  mempunyai kewajiban untuk menyampaikan hasil kinerja yang menjadi penilaian prestasi dalam mendapat insentive atau bonus dari kinerjanya.

"Capaian kinerja dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab sangat berdampak bagi prestaai daerah untuk mencapai kemajuan yang lebih baik," tegas Gubsu.

Ia juga meminta kepada Plt Bupati dan Sekda, agar melaksanakan evaluasi kinerja pimpinan OPD agar data hasil kinerja yang dievaluasi memjadi bahan perbaikan dalam peningkatan kinerja yangblebuh baik dan prestasi kedepan.
 
Selain itu, sambung Gubsu dengan  dilaksanakan evaluasi kinerja pimpinan OPD ini, tentu akan diketahui hasilnya apakan mendapat penilaian A,B,C atau D sesuai hasil raport penilaian dari pemerintah pusat.

"Saya berharap daerah Kabupaten Palas  dapat  memperlihatkan peningkatan kinerja dengan baik setelah pertemuan ini,untuk terus berbenah untuk lebih  ditingkatkan lagi," harapnya.

Karena itu, sambung Gubsu,pemerintah kabupaten/kota diharapkan lebih serius dalam bekerja dalam mencapai prestasi kerja yang menjadi harapan masyarakat didaerah Kabupaten Palas.

"Rendahnya hasil kinerja masing-masing OPD akan sangat berimplikasi terhadap pembangunan kemajuan daerah karena data hasil raport kinerja ini akurat sesaui penilaian pemerintah pusat," tambahnya.

Gubsu berharap, jadi momentum pertemuan ramah tamah ini untuk menjadi motivasi dalam peningkatan kinerja yang memberi kontrubusi dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah yang lebih baik,pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama