Plt Bupati Buka Rapat Kordinasi Lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah Dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial.

Plt Bupati  Palas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHT.MM.MSI didampingi Kepala Dinas Soaial H Ahmad Fauzan Nasution S.Sos bersama penerima PMKS.


PALAS - Plt Bupati Padanglawas (Palas) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.M.Si buka rapat kordinasi lintas satuan kerja perangkat daerah dan potensi sumber kesejahteraan sosial tahun anggaran 2022.


Kegiatan Rapat Kordinasi dilaksanakan Di Aula Hotel Al - Marwah Sibuhuan, Jl. Kh Dewantara, Selas (6/8/22).


Mengawali sambutan Plt Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.M.Si menyampaikan, upaya penangan fakir miskin, harus dilakukan secara serius dengan cara memberdayakan masyarakat. 

"Dimana masyarakat tersebut memang masuk dalam kategori penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS)", Katanya.

Menurutnya, untuk itu perlu terciptanya sebuah pemahaman dan kesinambungan semua stakeholder baik unsur pemerintah Provinsi, maupun Kabupaten.

Plt Bupati menegaskan, untuk itu peran dari Dinas Sosial Kabupaten Padanglawas sebagai mitra dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial sangat diharapkan bantuannya, untuk ikut mensosialisasikan program penangan fakir miskin sekaligus melakukan pembinaan lanjut tentang keberadaan fakir miskin di Kabupaten Padanglawas. 

"Akhir akhir ini masyarakat kita sedang di hebohkan dengan naiknya harga BBM bersubsidi, ini merupakan upaya pemerintah mecegah inflasi yang semakin melilit", ungkap Ahmad Zarnawi Pasaribu. 

Menurut Plt, dimana inflasi yang terus meningkat terutama di Palas mengakibatkan kenaikan harga kebutuhan pangan, seperti harga cabai, maka dari itu sesuai arahan dari Bapak Gubernur di harapkan kepada seluruh jajaran pemerintah untuk menanam cabe minimal 10 batang per rumah. 

"Untuk itu diharapkan melalui sosialisasi ini dapat meminimalisir angka kemiskinan di Kabupaten Palas karena hal ini sesuai dengan visi misi padanglawas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya, BERCAHAYA, pungkas Plt Bupati. 

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Padanglawas H. Achmad Fauzan Nasution S.Sos, dalam laporannya menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan data dari dokumen pelaksanaan anggaran Dinas Sosial Kabupaten Palas tahun 2022 pada Sub kegiatan penyelenggaraan rapat kordinasi dan konsultasi SKPD. 

Lanjutnya, dalam surat keputusan Bupati Palas nomor 460/098/KPTS/2022 tentang pembentukan panitia rapat kordinasi lintas satuan kerja perangkat daerah dan potensi sumber kesejahteraan sosial tahun anggaran 2022.

Sambungnya Tujuan kegiatan ini, mewujudkan program pemerintah daerah dalam terbentuknya masyarakat Palas yang dapat memberikan sosialisasi terhadap masyarakat dan membentuk Kabupaten Padanglawas yang Bercahaya.

"Dinas yang Turut Andil Dalam kegiatan, Kepala SKPD Kabupaten Palas, seluruh Kepala Desa dan Lurah, Camat Se Palas, kantor BPJS Kesehatan Sibuhuan, seluruh pendamping PKH se Palas, seluruh TKSK se Palas, Puskesos SLRT se Palas, Ketua PSM se Palas, karang taruna kabupaten Palas", pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama