Pemkab Palas Kembali Merujuk Warga Palas, Penderita Tumor ke RSUP Adam Malik Medan.

Erniati, warga Desa Banua Tonga, Kecamatan Barumun Selatan yang menderita tumor ganas dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan untuk ditangani secara medis.




PALAS TERKINI || Sebelumnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Padanglawas (Palas) merujuk seorang pelajar SMAN Barumun Selatan Kelas XI, Ahmad Fauzan Hasibuan (17) warga Desa Hapung Torop, Kecamatan Ulu Sosa, penderita tumor ganas ke RSUP Adam Malik Medan.


Kini giliran Erniati  Hasibuan yang juga penderita tumor ganas dari Desa Banua Tonga, Kecamatan Barumun Selatan juga turut di rujuk ke RSUP Adam Malik Medan.

Kadis Sosial Kabupaten Palas, H Achmad Fauzan Nasution. SHI.M.Pdi melalui Suverisor Pusat Kesejahteraan Sosial Leo Hasibuan mengatakan, Erniati Hasibuan  sebelumnya telah berobat ke Pasir Pangarayan Riau untuk  ditangani secara medis.

"Tetapi karena terbentur faktor ekonomi yang tidak mampu sehingga dibawa pulang oleh keluarga ke Kabupaten Palas," terang Leo. Jum'at (02/09/22).

Namun, dalam beberapa hari ini lanjutnya, Erniati kembali merasakan sakit dibagian perutnya lalu di bawa keluarga ke RSUD Sibuhuan.

"Setelah melihat kondisi Erniati  yang semakin melemah, atas saran Kadis Sosial Kabupaten Palas, untuk dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan agar penanganan erniati  ditangani oleh dokter ahli," imbuhnya.

Kata Leo, saat ini Erniati sedang menjalani pemeriksaan darah di RSUD Sibuhuan dan selanjutnya akan dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan.

Lanjut Leo, pihak Dinas Sosial terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan khusus bagi masyarakat yang menderita penyakit akut seperti tumor ganas.

"Semoga Erniati setelah ditangani pihak RSUP Adam Malik Medan diberi kesembuhan, kita turut mendoakan semoga mereka diberi  kesehatan sesuai harapan kita semua,"ujarnya.

Dirujuknya Erniati ke RSUP Adam Malik Medan oleh pemerintah daerah sambungnya, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu agar mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik oleh pihak medis.

Ia menambahkan, direncanakan sore ini, Jumat (2/9/22) akan dirujuk pihak RSUD Sibuhuan menuju RSUP Adam Malik Medan untuk ditangani dokter ahli di rumah sakit pemerintah Provinsi Sumut.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama