Kwarcab Palas Gelar Kirap Tangkal Napza

Pelepasan Pawai Kirap Tangkal Napzah.




PALAS TERKINI || Plt Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHT.MM.MSi diwakilkan Asisten III bidang Administrasi Umum Drs. Amir Soleh Nasution melepas Kirap Tangkal Napza Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sumatera Utara (Kwardasu), di Kwartir Cabang (Kawarcab) Palas.

Kegiatan pelepasan Kirap Tangkal Napza dilaksanakan di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun. Selasa (20/09/22).

Mengawali sambutannya Plt Bupati  Palas yang dibacakan Asisten III mengatakan, kirab ini bertujuan untuk memantapkan eksistensi dan kesungguhan anggota gerakan pramuka dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
"Kirab ini juga merupakan salah satu bentuk kampanye anti narkotika, alkohol, psikotropika dan zat adiktif lainnya (napza) di masyarakat khususnya anggota gerakan pramuka", ungkap asisten III.

Ia Menegaskan, Adik-adik semua telah dibekali dengan penjabaran bahaya narkotika yang tujuan utamanya melawan atau memerangi Napza.

Lanjut Amir Soleh, anak muda yang memerangi napza adalah penentu nasib bangsa dan negara di masa depan, generasi muda harus memiliki kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif serta mau bekerja keras.

"Dengan menghindari napza maka kita mencintai diri sendiri sehingga sedikitnya bisa menggugah hati adik -adik untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara", harapnya.

"Satu Pramuka untuk satu Indonesia, Pramuka Yes, Narkoba No,
Say No to Drugs and War On Drugs", Ketusnya tegas.

Tampak hadir pada acara, Sekretaris Kwartir Daerah Sumatera Utara Bambang Hendrawan A. SP, Ketua Kwarcab Palas Zainuddin Hasibuan, Kasat Binmas AKP Rahmad Saleh Nainggolan mewakili Kapolres Palas, Perwakilan Kajari Padanglawas dan perwakilan dari Pengadilan Negeri Sibuhuan serta sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Padanglawas.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama