Kunjungan Tim Monitoring TP PKK Sumut Dalam Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK.

Sekda Arpan Nasution S.Sos



PALAS TERKINI || Tim Monitoring Provinsi Sumatera Utara meninjau pelaksana terbaik tertib adminiatrasi PKK, PAAR, UP2K PKK, Hatinya PKK, dan Iva Test.

Peninjauan Langsung Oleh Sekretaris TIM Penggerak PKK Sumatera Utara (Sumut) Reza Pahlevi beserta rombongan, kegiatan berlangsung di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan, Jl. Kh Dewantara, Sabtu (03/09/22).


Plt Bupati Palas, Ahmad Zarnawi  Pasaribu CHT.MM.MSI diwakilkan Sekda Palas Arpan Nasution S.Sos mengatakan, pembinaan desa merupakan percontohan salah satu upaya untuk pemberdayaan masyarakat secara kompetitif yang dimotori tim penggerak pkk mulai dari tingkat kabupaten sampai dengan desa dan kelurahan.

"Pelaksanaan program kegiatan perlombaan desa binaan ini dilaksanakan dengan tiga tahapan yakni supervisi kita", Jelas Arpan.

Monitoring dan evaluasi dalam melaksanakan kegiatan supervisi pada bulan mei 2022 yang lalu dan hari ini kita monitoring untuk memantau perkembangan, Katanya.

Arpan Menegaskan, pelaksanakan tahapan kedua yakni
pelaksanaan program desa binaan di Kabupaten Palas, oleh karena itu
kunjungan tim monitoring ini sangat penting dilakukan untuk pembinaan desa tiap kabupaten/kota serta evaluasi demi mendapatkan desa terbaik untuk di pilih menjadi desa percontohan. pungkasnya.

Plt Ketua TP PKK Palas Ny. Hj Emma Nurul Ahmad Zarnawi melalui Wakil Ketua 1 TP PKK Palas Ny. Fathiah Arpan Nasution mengatakan, membina satu desa bukanlah satu pekerjaan yang mudah.

Tambah Ny Fathiah, karena yang akan kita bina adalah desa yang dihuni masyarakat yang majemuk dengan tingkat pendidikan yang beragam gaya hidup yang berbeda satu kesejahteraan sama lain, variatif, tingkat perekonomian yang terbatas adalah masalah yang sering dijumpai.

"Terutama pada masa pamdemi sekarang ini, namun dengan jiwa pengabdian yang tinggi dan tulus ikhlas dari semua relawan pkk di kabupaten, kecamatan sampai pelosok desa, dewan pembina dan masyarakat, setiap masalah yang ada kami jadikan tantangan untuk pencapaian tujuan gerakan pkk di kabupaten padang lawas", Katanya.

Ny. Fathiah menjelaskan, Desa hasil pembinaan yang dilakukan TP PKK Kabupaten Palas bersama opd yaitu, Desa Siparau, Kecamatan Barumun Tengah, kategori desa tertib administrasi PKK.

Desa Sibual - Buali, Kecamatan Ulu Barumun, kategori pola asuh anak dan remaja, Desa Pagaran Baringin, Kecamatan Barumun kategori UP2K PKK, Desa Pir Trans Sosa 1 A, Kecamatan Sosa Timur, kategori pemanfaatan tanah pekarangan (hatinya pkk), dan Kecamatan lubuk barumun kategori iva test. jelas Ny Fathiah.

"Dari lima Desa yang sudah kami bina, kami memperioritaskan dua desa untuk dinilai oleh tim monitoring provinsi, yaitu, Desa Sibual Buali, kecamatan Ulu Barumun Kategori pola asuh anak dan remaja, dan Desa Pir Trans Sosa 1 A, Kecamatan Sosa Timur, kategori pemanfaatan tanah pekarangan (hatinya pkk).

Ny. Fathiah berharap, kepada tim monitoring untuk memberikan arahan guna pembinaan dimasa yang akan datang dan tim penggerak pkk kabupaten akan mencari terus terobosan untuk mewujudkan apa yang akan menjadi visi melalui misi gerakan pkk.

"Kepada para dewan pembina dimohon untuk tetap memberikan perhatian dalam bentuk kegiatan program, kepada desa - desa binaan tim penggerak PKK Kecamatan, maupum tim penggerak PKK kabupaten, agar kami nantinya dapat mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi gerakan pkk yang sejalan dengan visi Bapak Bupati Palas yaitu menjadikan Bumi Padang Lawas yang Bercahaya. Pungkasnya.(Red)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama