DPD HIPMI SUMUT GERAKKAN KETAHANAN PANGAN DI PADANG LAWAS.

Keterangan fhoto: Dialok dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional oleh DPD HPMI Sumut dengan para petani 

PALASTerkini ||  Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumatera Utara (DPD HIPMI SUMUT). mengajak masyarakat Kabupaten Padang Lawas untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Hal ini di sampaikan Ketua DPD HIPMI SUMUT Ade Jona Prasetyo melalui ketua OKK yang juga Ketua POKJA AGRIBISNIS HIPMI Sumatera Utara di Aula Alwansyah Aek Milas Paringgonan 15 Sepetember 2022.

Kunjugan DPD HIPMI Sumutera Utara  mengajak Kepala Bank Sumut Pusat sebagai moderator pada acara siaturhmi bersama masyarakat petani yang di komandoi Ketua HKTI Kabupaten Padang Lawas Leo Hasibuan yang juga merupakan Koordinator HIPMI Sumatera Utara  pokja Agribisnis Kabupaten Padang Lawas. 

Masyarakat petani Padi dan juga Petani Jagung bisa mengakses permodalan selama melalui Bank Sumut yang di tanggung, " ucap DPD HIPMI.

Petani yang memiliki lahan dan mengikuti program ini akan di berikan modal kerja senilai 20 juta perhektarnya. Dengan perincia 14 juta untuk biaya modal produksi tanaman dan 6 jutanya untuk biaha hidup selama belum panen.

"Artinya petani sudah bisa menikmati hasil terlebih dahulu sebelum panen di tuai." jelasnya Erwin lagi 

Dengan sistem yang ditawarkan adalah yarnen ( bayar setelah Panen ), tentunya dengan hasil yang di produksi. " unggkap Erwin.

Sementara itu Kepala Bank Sumut melalui Arif menjelaskan " Syarat yang paling utama menyalurkan akses permodalan lewat KUR Mikro ini adalah adanya Suplier untuk menjamin pendistribusian Produck kemudian adanya Off taker sebagai penampungan hasil dari petani, " jelas Arif

HIPMI sendiri sebagai tempat berkumpulnya para pengusaha Muda Se Indonesi hingga potensi pemasaran produck bisa lebih," paparnya.

"Dan kriteria itu telah di penuhi DPD HIPMI Sumut,  dan untuk kabupaten Padang Lawas abangnda Leo Hasibuan selaku Koordinator HIPMI yang juga merupakan ketua HKTI Padang Lawas kami yakin program ini akan berjalandengan baik. ",ucap Indra kepala Cabang Bank Sumut Kabupaten Padang Lawas. (Red) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama