BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palas Laksanakan Kerjasama Oprasional Dengan Dinas PMD.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palas mengelar sosialisasi SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan dan KSO dengan PMD Kabupaten Palas.



PALAS TERKINI || BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palas melaksanakan kerjasama operasional (KSO) dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Padanglawas (Palas)  terkait tertib adminstrasi dan tertib iuran aparatur pemerintah desa se Kabupaten Palas.

Selain kegiatan KSO juga dilaksanakan sosialisasi SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan, Rabu (21/9/2022) di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

"Kegiatan ini bertujuan untuk penyebaran informasi terkait bantuan subsidi upah bagi perangkat desa sesuai Per Menaker Nomor :10 Tahun 2022," kata Kepala Kantor Cabang BPJS Kabupaten Palas, Wahyudi SE.

Wahyudi berharap dengan adanya KSO ini antara Dinas PMD Kabupaten Palas dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk kerjasama untuk tertib administrasi dan tertib iuran.

Ia menambahkan, dengan adanya KSO ini diharapkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) dapat tersalurkan dengan baik dan bermanfaat bagi penerima ditengah situasi ekonomi yang sulit saat ini.

"Pihak BPJS Ketenagakerjaan terus berupaya meningkatkan sinergitas yang baik dengan pihak PMD khususnya terkait tertib iuran peserta BPJS Ketenagakerjaan dilingkungan apatur pemerintah desa,"imbuhnya.

Kadis PMD Palas, M. Faisal Amrin Siregar. SAP. MM melalui Kabid Pemdes, M. Yusuf Hutajulu mengatakan, menyambut baik KSO yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan untuk penyaluran BSU dapat bermanfaat bagi penerimanya.

"Melalui KSO ini akan terjalin sinergitas yang baik dalam peningkatan perlindungan terhadap pekerja dalam menerim BSU sesuai aturan pemerintah," pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama