Bawaslu Buka Rekrutmen dan Pendaftaran Panwascam Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Beserta Anggota

PALAS TERKINI || Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) buka Rekrutment dan pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), untuk Pemilu 2024, total kebutuhannya mencapai 48 orang. 


Pendaftaran dimulai 21 sampai 27 September, Rekrutmen Panwascam dibuka menyusul turunnya Keputusan Ketua Bawaslu RI tentang pedoman pembentukan Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Umum 2024.


Ketua Bawaslu Palas Rahmat Efendi Siregar mengatakan, Pendaftaran panwascam dibuka selama sepekan, yaitu 21–27 September, pelamar diminta mengisi berkas pendaftaran di kantor Bawaslu, ”Kami buka setiap hari jam kerja pukul 07.00–17.00 WIB,” ucap Rahmat, Kamis (15/09/22).

Dikatakan, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi para peserta, usia paling rendah 25 tahun, pendidikan minimal SMA sederajat, Integritas sangat diutamakan, dibuktikan dengan tidak pernah dipidana penjara.

Selain itu, yang tidak kalah penting, pelamar bukan berasal dari anggota serta pengurus Partai Politik (Parpol), sebab itu bisa memengaruhi independensi petugas dalam pengawasan pemilu, untuk memastikan tak ada titipan parpol.

"Ada 17 proses tahapan yang akan dilaksanakan dalam pemilihan Panwascam untuk pemilu 2024", Pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama