122 KK Korban Bencana Batang Lubu Sutam Menerima BBR dari Kamensos RI.

Plt Bupati Secara Simbolis Memberikan Bantuan BBR kepada penerima




PALAS TERKINI || Penyerahan Bantuan Bahan Bantuan Rumah (BBR)  korban bencana Batang Lubu Sutam tanggal 1 Januari 2022 dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI.

Bantuan diserahkan langsung oleh  Plt. Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHT.MM.MSi, penyerahan berlaangsung dihalaman kantor Desa Tamiang, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Selasa (27/9/22).

Plt Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHT.MM.MSi menyampaikan, setelah terjadinya bencana banjir bandang batang lubu sutam pada 1 Januari 2022, alhamdulillah atas upaya kita semua bantuan BPR ini dapat terealisasikan.

"saya harapkan bantuan BBR ini dapat dipergunakan dengan baik dalam pembangunan rumah yang dulunya hancur karena bencana banjir bandang",terang Plt Bupati.

Tambahnya, bantuan yang diberikan sekitar 70%, karena kita mesti lihat proses pembangunan nya terlebih dahulu, dan setelah prosesnya berjalan, pemberian selanjutnya yang 30% akan diberikan kembali.

"Dan kita juga berterimakasih kepada Kemensos RI, juga Kemensos Sumut dan anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PKS, H Iskan Qolba Lubis. yang sudah membantu dalam upaya terealisasikanya bantuan BBR kepada korban bencana batang lubu sutam",pungkas Plt Bupati.

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial H. Achmad Fauzan Nasution SHI.M.PDi mengatakan, penerima BPR sebanyak 122 Kartu Keluarga (KK) kategori rusak berat.

Dikatakan, pembagian BBR kepada Masyarakat 6 Desa, yaitu Desa Tanjung Baru, Desa Tamiang, Desa Tanjung Barani, Desa Manggis, Desa Siagam, Desa Hutabaru.
 
"sebanyak Rp. 2.593.000.000 M yang akan dibagikan ke masyarakat 6 Desa yang totalnya sebanyak 122 KK penerima BBR Ini", Kata Achmad Fauzan.

Tambahnya, Pembagian BBR kepada 122 KK penerima ini berpariasi, mulai dari 15 Juta, 17, Juta, 20 Juta, dan 25 Juta.

"Dan pembagian BBR ini kita dibantu Pihak Bank Mandiri dalam membagikan bantuan BBR ini, Pungkas Kadis Sosial.


Tampak hadir dikegiatan, Asisten 1 Bidang Peerintahan dan Pembangunan  H. Panguhum Nasution MAP, Inspektur Harjusli Fahri Siregar SSTP.MSi, Kasatpol PP dan Damkar Agus Saleh Saputra Daulay SH, Kaban BPBD H. Amit Hadi Nasution.(Red)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama