Upacara Bendera Peringati HUT RI ke 77 Di Kecamatan Sihapas Barumun

Upacara Penaikan Bendera Merah Putih di Kecamatan Sihapas Barumun dalam rangka memperingati HUT RI ke 77

PALAS TERKINI || Pemerintah Kecamatan Sihapaa Barumun Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Camat Lelliana Harapan SE pada Rabu pagi (17/8/2022) menggelar menggelar upacara bendera merah putih.

Upacara penaikan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 bertempat di lapangan Sihapas Barumun. 

Tampil sebagai Inspektur upacara Camat Sihapas Barumun, Lelliana Harahap SE serta komandan upacara, Serda Rahmad Saleh Hasibuan dari Koramil 10 Binanga. 

Untuk pembacaan Teks Proklamasi dibacakan oleh salah satu  tokoh masyarakat Kecamatan Siapas Barumun, Pardomuan Daulay. 

Kegiatan upacara bendera merah putih memperingati HUT RI ke 77 di Kecamatan Sihapas Barumun diikuti oleh seluruh ASN, Bhabinkamtibmas dari Polseng Barumun Tengah, Babinsa Koramil 10 Binanga, para Kepala  Sekolah dan seluruh Kepala Desa. 

Kemudian juga diikuti okeh siswa siswi Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, sekolah Menengah Atas, TAPM dari Kemendes, Pendamping Desa, tokoh agama serta tokoh masyarakat dan juga organisasi kepemudaan. 

Sedangkan untuk pasukan Pengibar  Benders (Paskibraka) terdiri dari siswa siswi terbaik SMA Negeri 1 Siapas Barumun serta siswa-siswi MAS Silenjeng Sihapas. 

Upacara HUT RI ke 77 di Kecamatan Sihapas Barumun, juga memberikan warna tersendiri. Sebab ini dapat terlihat dari  animo masyarakat serta peserta upacara yang sangat tinggi. 

Setelah selesai penaikan bendera merah putih dalam rangka  pemperingati HUT RI ke 77  Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Sihapas Barumun dihibur dengan penampilan tari-tarian yang dibawakan oleh siswa siswi Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan siswa siswi SMA sederajat. 

Dalam penampilan para penari lebih mengutamakan kearifan lokal sekaligus mengangkat budaya daerah. Untuk melestarikan budaya nenek moyang dahulu.

Didalam memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Pemerintah Kecamatan Sihapas Barumun juga berbagai kegiatan pertandingan olah raga seperti pertandingan sepak bola usia dini dan pertandingan bola voly tingkat dewasa.(Red) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama