Ratusan Peserta Carnaval Meriahkan HUT RI ke 77

Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si didampingi Sekda,Arpan Nasution melepas peserta pawai karnaval dari lokasi lapangan Merdeka Sibuhuan.



PALAS - Ratusan Peserta Pawai Carnaval dilepas Plt Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHT.MM.M.Si dalam menyambut HUT RI ke 77.
Pelepasan berlangsung dilokasi lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa (16/8/22).

Tampak hadir pada saat pelepasan pawai karnaval, Sekda Arpan Nasution S.Sos, Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar S.Sos, Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK M.Si, Kajari Palas, Teuku Herizal SH MH, Kakan Kemenag H. Abdul Manan. Pabung Kodim 0212/TS ,Kapten Arh Saleh Hasibuan dan Pimpinan OPD jajaran Pemkab Palas.

Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si menyampaikan, kegiatan pawai karnaval ini untuk mengingatkan kita kepada para pejuang kemerdekaan RI.

"Bagaimana  pahitnya perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita  dalam merebut kemerdekaan dengan berbagai pengorbanan,terus berjuang dan pantang menyerah," katanya.

Kegiatan pawai karnaval ini sebagai bentuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 77 sekaligus membangun kekompakan dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta mencerminkan kebhinekaan tunggal ika.

"Pawai arakan karnaval ini juga memancarkan semangat yang menggelora sebagai bukti cinta tanah air dan bangsa dalam mengisi kemerdekaan yang diwariskan para pahlawan kemerdekaan," ucap Plt Bupati.

Pantauan Wartawan di lokasi lapangan Merdeka Sibuhuan, kegiatan pawai karnaval diwarnai dengan beraneka corak dan ragam  pakaian adat istiadat seluruh indonesia yang melambangkan ciri khas setiap suku.

Selain itu, tidak kalah menariknya kalangan anak -anak, pelajar dan remaja membawa bambu runcing dan meriam bambu sebagai tanda untuk mengingatkan perjuangan para pahlawan di masa lalu saat berperang melawan penjajah tanah air Indonesia. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama