Plt Bupati Palas Kukuhkan 32 Anggota Paskibra Kabupaten.

Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si kukuhkan 32 anggota Paskibra Kabupaten tahun 2022.




PALAS - Plt Bupati Padanglawas(Palas) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.M.Si  mengukuhkan sebanyak 32 orang anggota Pasukan pengibar bendara  (Paskibra) Kabupaten Palas Tahun 2022 , di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan, Senin  (15/8/2022).

Prosesi pengukuhan Paskibra  tersebut dihadiri, Sekda Arpan Nasution.S.Sos,para pelatih, Pimpinan OPD dan Unsur Forkopimda  serta anggota Paskibra yang dikukuhkan.

Anggota Paskibra yang dikukuhkan  memegang bendera Merah Putih saat pengucapan Ikrar Putra Indonesia yang dipandu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Palas, M.Rasyidi Hasibuan  didampingi Kabid Pelayanan Kepemudaan, Toguan Rangkuti.

Selanjutnya, Plt Bupati Palas membacakan pernyataan pengukuhan anggota Paskibra dengan mengucapkan " Dengan memohon ridho Allah yang maha kuasa, hari ini saya mengukuhkan adik-adik sebagai Pasukan Pengibar Bendera ,"ujarnya.

Usai mengukuhkan paskibra ,Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.M.Si  berpesan, anggota Paskibra yang dikukuhkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab pada puncak peringatan kemerdekaan RI ke 77 ini.

"Penyelenggaraan upacara HUT ke-77 RI.tahun 2022 ini  masih digelar secara terbatas, dengan hanya mengundang pihak yang bertugas pengibaran bendera merah putih dan sejumlah pejabat daerah yang  hadir di kegiatan upacara,"tandasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Palas M. Rasyidi Hasibuan mengatakan, anggota paskibra yang dikukuhkan berasal dari perwakilan SMA sederajat di Kabupaten Palas.

"Hari ini yang dikukuhkan berjumlah 32 orang tersebut terdiri dari 16 laki-laki dan 16 perempuan.Mereka telah digembleng oleh pelatih anggota TNI dari Koramil 08 Barumun untuk pembekalan dan pelatihan kedisplinan diri," terangnya.

Anggota Paskibra yang dikukuhkan tahun 2022 ini, akan bertugas melakukan pengibaran dan penurunan bendera merah putih saat berlangsungnya upacara  Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022, di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset.

"Selanjutnya untuk kegiatan detik -detik proklamasi kemerdekaan, para pejabat  daerah dan unsur Forkopimda akan mengikuti secara virtual," pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama