Pemkab Palas Berikan Penghargaan ke Anggota Paskibra Sebagai Bentuk Aspirasi

Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi didampingi Sekda Arpan Nasution.S.Sos memberikan piagam penghargaan kepada perwakilan Paskibra.



PALAS TERKINI || Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar malam ramah tamah rangkaian puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Pendopo Pemda Palas, Rabu  (17/8/22) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di pendopo Pemda Palas, Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Hadir dikegiatan malam ramah tamah, Sekda Arpan Nasution.S.Sos, Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi, Perwira Penghubung Kodim 0212/TS, Kapten Arh Saleh Hasibuan, Kakan Kemenangan Palas, H.Abdul Mantan.MA, Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan dan Pimpinan OPD jajaran Pemkab Palas.

Pada ramah tamah tersebut, anggota perwakilan  Paskibra memberikan cendramata kepada Pemkab Palas. Sebaliknya, Pemkab Palas memberikan piagam penghargaan kepada 32 anggota Paskibra sebagai penghargaan pemerintah.

Plt Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi mengatakan, acara ramah tamah ini bertujuan mengapresiasi atas dedikasi para pejuang dan pendahulu kita, yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI. 

Dikatakan, sesuai tema HUT RI ke 77  tahun 2022 "Pulih Lebih Cepat,Bangkit Lebih Kuat" dapat diartikan Pemerintah berkomitmen untik bekerja keras dalam mewujudkan pemulihan ekonomi untuk bangkit lebih kuat Menuju kemajuan.

H.Ahmad Zarnawi berharap, kebersamaan dalam membangun sumber daya manusia sebagai tantangan guna menumbuhkan perubahan yang lebih baik untuk  kesejahteraan masyarakat. 

Olehnya itu, lanjutnya melalui  kebersamaan yang telah terbangun  diharapkan peran semua pihak untuk melakukan inovasi dan karya dalam memacu kemajuan pembang

"Satu hal yang sangat penting untuk  kita hayati makna dari nilai perjuangan para pahlawan kemerdekaan.Kita yang mengisi  kemerdekaan harus terus melangkah dengan pasti untuk yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," katanya.

Khusus kepada pasukan pengibar bendera (Paskibra), kata Plt Bupati memberikan apresiasi yang telah bertugas dengan baik dalam melaksanakan pengibaran bendera merah putih maupun penurunannya.

"Sebagai apresiasi, pemerintah daerah  memberikan piagam penghargaan kepada anggota paskibra,”imbuhnya.

Di kesempatan itu, Plt Bupati Palas mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua stakeholder yang terlibat langsung dalam mensukseskan Dirgahayu HUT RI ke 77 Tahun 2022.

"Berbagai rangkaian perlombaan telah dilaksanakan dalam memeriahkan HUT RI.Hal ini sebagai bentuk membangun kebersamaan dan kreatifitas mempererat  ikatan kebersamaan yang kuat," ucapnya.


Sebelumnya, Sekda Arpan Nasution.S.Sos  menyampaikan,  berbagai rangkaian kegiatan penyambutan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 77 telah kita laksanakan mulai dari berbagai perlombaan dan puncak upacara detik detik proklamasi kemerdekaan RI.

"Dukungan masyarakat dan.semua pihak  dalam memeriahkan HUT RI cukup antusias.Dengan ikut serta dan mengambil andil untuk berbagai kegiatan yang dilaksanakan,"kata Arpan.


Diakhir acara Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi didampingi Sekda Arpan Nasution serta Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi menerima anggota Paskibra dan Pop Song serta Group Marching Band untuk salam salaman sebagai akhir dari rangkaian kegiatan 17-an.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama