Menarik!! Keluarahan Pasar Sibuhuan Bersama DPD IPK gelar Lomba Makan Porsi "Raksasa"

Peserta Lomba Makan porsi Jumbo.



PALAS TERKINI || Perlombaan unik yang dibuat Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun bekerjasama dengan DPD IPK Kabupaten Padanglawas (Palas) gelar lomba makan nasi porsi jumbo yang diikuti 3 orang peserta, di Pendopo Pemkab Palas, Jumat (19/8/22).

Kegiatan lomba paling unik dan wow ini mengundang perhatian masyrakat yang menyaksikannya karena nasi porai jumbo yang disiapkan mengunakan talam dengan lauk pauk gulai ayam serta timun menjadi tontonan menarik dan unik.

Aksi tiga peserta lomba makan nasi porsi jumbo membuat masyarakat yang menyaksikan aksi tersebut menjadi melongo karena makan tanpa henti untuk saling berlomba menghabiskan nasi porsi jumbo yang disiapkan panitia.

Tantangan makan nasi terbanyak diadakan oleh Kelurahan Pasar Sibuhuan dan DPD IPK Kabupaten Palas cukup banyak menyedot perhatian masyarakat.

Tidak disangka ternyata tantangan makan nasi paling banyak  tersebut cukup menarik perhatian banyak orang. Hingga salah satu peserta  berhasil memecahkan rekor makan paling  banyak.

Aksi peserta perlombaan "Maradu Garang Mangan" yang berarti bertarung menghabiskan makan nasi  dengan porsi terbanyak.
"Awalnya membuat penonton menjadi khawatir karena takut tersedak dan muntah karena ke kenyanagan akibat makan melebihi over dosis orang normal," katanya.

Ternyata setelah disaksikan, lanjutnya 
hal buruk tersebut tidak terjadi. Tetapi lebih menarik penonton karena porsi makan nasi itu melebihi kewajaran umumnya orang makan.

Rekor makan dengan porsi sangat jumbo ini, akhirnya berhasil dimenangkan Aspan Nasution dari Desa Janji Lobi, Kecamatan Barumun dengan posisi juara pertama.
 

Sementara dua peserta  lainnya menjadi peserta perlombaan "Maradu Garang Mangan" Ardi Lubis dari Desa Janji Lobi Zainal Abidin Siregar alias Gembira dari Lingkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan telah mengundur diri dan menyatakan tidak sanggup menerus perlombaan ini sehingga meraih juara 2 dan 3.

Lurah Pasar Sibuhuan Indra Gumaya Hasibuan. SKM berharap melalui lomba "Maradu Garang Mangan" dapat meningkatkan kekompakan masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan guna terciptanya suasana yang kondusif.

"Perlombaan ini dalam rangkai semarak Kemerdekaan HUT RI ke 77 untuk menggelorakan kebersamaan dan memupuk tali silaturahmi ditengah masyatakat," katanya.

Senada dengan Lurah Pasar Sibuhuan, Ketua DPD IPK Kabupaten Palas, Humala Siregar mengatakan, melalui kegiatan 'Maradu Garang Mangan" ini dalam membangun sinergitas pemuda dan masyarakat.

Ia berharap, perlombaan makan porsi jumbo yang menarik dan unik ini,pada HUT RI Kemerdekaan tahun depan akan digelar Pemkab Palas sebagai lomba hiburan bagi masyarakat, tandasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama