HKTI Palas Budidayakan Jagung Hibrida Ke Petani Untuk Menopang Pemulihan Ekonomi.

Ketua HKTI Kabupaten Palas,Leo Hasibuan bersama petani melaksanakan budidaya tanaman jagung dilokasi lahan masyarakat Kecamatan Barumun Baru.





PALAS TERKINI || Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) bersama petani di Kecamatan Barumun Baru, Kabupaten Padanglawas (Palas), melakukan pengelolaan lahan budidaya jagung hibrida. Minggu (21/8/22).


"Budi daya tanaman  jagung hibrida ini, pihak HKTI turut andil memberikan pengawasan pemberian bibit dan pupuk untuk para petani" Kata Ketua HKTI Leo Hasibuan.

Ia menjelaskan, upaya tanaman budidaya jagung agat  terhindar dari hama.Pihak HKTI  juga memberikan pestisida kepada petani untuk memaksimalkan  hasil panen agat dapat  memuaskan kalangan petani diwilayah Kecamatan Barumun Baru.

Leo menambahkan,  untuk hasil panen dari budidaya jagung ini, HKTI juga bertanggung jawab dalam penampungan hasilnya dengan harga normal.

Menurut dia, dengan cara ini petani dapat menambah wawasan dan juga memajukan petani  yang ada di Kabupaten  Padanglawas untuk mengembangkan kegiatan pertanian khususnya tanaman tumpang sari dan budi daya jagung dan lainnya.

Ia berharap, melalui budidaya tanaman jagung ini dapat mendorong prekonomian petani di setiap daerah sebagai upaya memulihkan ekonomi petani dalam menopang kebutuhan keluarga.

"Kami dari pihak HKTI terus berupaya mendorong usaha petani untuk mewujudkan kesejahteraan  yang lebih baik dikalangan petani dalam menopang kemandirian yang bermanfaat untuk kelangsungan ekonomi kalangan petani," pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama