Disdik Palas Bekerjasama BAN Sumut Gelar Sosialisasi Akreditasi PAUD

Disdikbud gelar sosialisasi akreditasi terhadap lembaga PAUD bekerjasama dengan BAN Provinsi Sumut.



PALAS TERKINI || Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar Sosialisasi Akreditasi yang di ikuti 50 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kegiatan Akreditasi tersebut pihak Disdikbud Palas bekerjasama dengan Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Sumut di Aula Hotel Grandika Sibuhuan, Selasa (23/8/22).

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  Padanglawas (Palas) Hj. Rosida Wati Suriani S.Pd melalui Kabid PAUD dan PNF, Aminah Daulay S.Pd mengatakan, kegiatan akreditasi ini bekerjasama dengan BAN Provinsi Sumut.

"Tujuan sosialisasi ini untuk  memberikan pemahaman kepada penyelenggara PAUD se - Kabupaten Palas untuk persiapan pelaksanaan akreditasi," terangnya.

Ia berharap, seluruh peserta memahami materi sosialisasi terkait persiapan akreditasi lembaga PAUD.

Lebih Lanjut, setiap satuan pendidikan harus menyiapkan dokumen delapan standar PAUD yang menjadi persyaratan untuk akreditasi.

“Akreditasi PAUD merupakan penilaian yang dilakukan untuk mengetahui kelayakan  berdasarkan kriteria yang telah di tetapkan untuk memberikan jaminan mutu pendidikan yang berkualitas di  satuan pendidikan usia dini,”tambahnya.

Aminah menambahkan, pendidikan PAUD  wajib akreditasi yang dilakukan oleh lembaga PAUD, guna untuk memberi kepercayaan masyarakat bahwa satuan pendidkan telah terakreditasi.

"Dengan terakreditasi, tentu masyarakat yang menyekolah anaknya di lembaga PAUD, tidak ragu dan khawatir," tutup Aminah.(P01)
 
 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama