Suara Terbanyak Diperoleh Syafaruddin Dalam Pilkades Lubuk Bunut

Keterangan Photo : Syafaruddin Hasibuan unggul dalam perolehan suara di Pilkades Lubuk Bunut, Kecamatan Hutaraja Tinggi



PALAS TERKINI || Pemilihan Kepala Desa Lubuk Bunut, Kecamatan Hutaraja Tinggi,calon kepala desa dengan tanda gambar pisang, Syafaruddin Hasibuan menang  mutlak dengan perolehan 243 suara.


Sementara rivalnya Mhd Solehuddin Hasibuan dengan tanda gambar nenas hanya memperoleh 91 suara.

Ketua Panitia Pilkades Lubuk Bunut,Mhd Dayan Hasibuan. SH mengatakan, dari dua calon kepala desa yang maju diajang Pilkades serentak,Syafaruddin mendominasi perolehan suara dari 428 orang warga yang terdaftar di DPT Pilkades.

Dikatakan, dari 428 warga yang terdaftar di DPT Pilkades,hadir sebanyak 359 warga yang memberikan hak suaranya dan abstein sebanyak 69 warga yang tidak hadir.

Kata Mhd Dayan, hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilkades Lubuk Bunut, Syafaruddin Hasibuan memperoleh 243 suara dan rivalnya Mhd Solehuddin Hasibuan memperoleh 91 suara dari suara sah sebanyak 334 suara dan 25 suara dinyatakan batal.

“Antusias warga untuk menyalurkan hak pilihnya di Pilkades serentak ini cukup antusias datang ke TPS Desa mencapai 70 persen dari jumlah DPT,” terangnya, Selasa(12/7/2022).

Ia menambahkan, mulai dari proses penyaluran hak suara  sampai akhir perhitungan perolehan suara calon kepala desa  berlangsung tertib dan kondusif sesuai yang diharapkan,pungkasnya.(Red02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama