STAI-BR Sibuhuan Colab Bersama Kwarcab Pramuka Palas Gelar KMD bagi Mahasiswa PGMI.

Keterangan Photo :STAI-BR bekerjasama dengan Kwarcab Pramuka Palas menggelar kegiatan KMD bagi Mahasiswa PGMI.
 


PALAS TERKINI || Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Barumun Raya (STAI- BR) Sibuhuan berkerjasama dengan Kwarcab Palas menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD) Mahasiswa PGMI.

Kegiatan KMD bertemakan " Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi " diikuti 68 orang yang berlangsung selama lima hari mulai 4- 8 Juli 2022 dilokasi STAI- BR Sibuhuan.

Ketua Panitia KMD, Sobirin Hasibuan,S.Pd mengatakan,pelaksanaan KMD bertujuan untuk penyelesaian tugas akhir mata kuliah pramuka khusus mahasiswa PGMI semester VI.

"Terimakasih atas kehadiran dan apresiasi kepada  Ketua STAI - BR dan pihak Kwarcab Pramuka Palas, Pimpinan Kursus,Kepala Pusdiklat dan Pelatih Pramuka," katanya,Selasa(5/7/2022).

Ketua STAI- BR Sibuhuan,H. Ismail Nasution, LC.,M.TH mengatakan, kerjasama ini diharapkan dapat membangun dan menjalin  silaturahim antara Kwarcab Pramuka dan pihak STAI-BR Sibuhuan.

Untuk diketahui bersama,lanjutnya 
Zainuddin Hasibuan, selain Ketua Kwarcab Palas juga terlibat sebagai Dosen Pramuka di PGMI.

"Kami berharap kedepan beberapa mata kuliah di STAI-BR terlibat pada ahlinya sesuai porsinya dan kapasitasnya," ucapnya.

Ia menambahkan, semua peserta Kursus Mahir Dasar(KMD) agar mengikuti secara serius karena program khusus kepramukaan akan dilaksanakan secara  berkesinambungan kedepan.

Menurut H.Ismail Nasution, kegiatan ke pramukaan  menjadi mata kuliah di Prodi PGMI dan nantinya setelah selesai kuliah akan menjadi guru di SD/MI bisa memberikan pendidikan kepramukaan di sekolah terhadap  siswa

" Kedepan setiap siswa dilingkungan SD lebih mempunyai karakter, tanggung jawab, mandiri, berjiwa kepemimpinan serta berprilaku moral positif dan dapat melahirkan siswa yang tangguh secara fisik dan moral," ungkapnya.

Ketua Kwarcab Pramuka Palas,Zainuddin Hasibuan, S. Pd. MM menyampaikan,  kegiatan KMD khusus bagi Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAI- BR Sibuhuan untuk tercapainya pemahaman kepramukaan dan menjadi pembina pramuka yang handal.(P02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama