Sebanyak 678 Personil Gabungan Diturunkan Untuk Pengamanan Pilkades Kabupaten Palas.

Keterangan Photo : Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan. SIK.M.Si memberikan instruksi.


PALAS TERKINI || Sekitar 678 lebih personel Polri diterjunkan dalam pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Padanglawas (Palas).

Personil Kepolisian tersebut berasal dari 6 Polres Jajaran Poldasu ditambah Personil Brimob Poldasu dan Personil TNI Kodim 0212/TS.

Para personel gabungan ini tersebar di 104 desa di Kabupaten Palas  yang menggelar Pilkades secara serentak, Selasa (12/7/2022). Ada sekitar ratusan TPS (tempat pemungutan suara) pelaksanaan pilkades serentak.

"Semua personel agar waspada hal keamanan guna menjaga kantibmas yang kondusif aman dan nyaman dikegiatan pilkades serentak " kata Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si, usai memimpin  apel gelar  pasukan Operasi Mantap Huta Toba Tahun 2022, di lapangan MAN 2 Binanga, Kecamatan  Barumun Tengah, Senin (11/7/2022).

Menurut Kapolres,  pengamanan Pilkades serentak di 104 desa  ini, personil gabungan TNI-Polri ditekankan untuk dapat menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan menjaga situasi tetap kondusif sampai penetapan hasil Pilkades, Sabtu (16/7/2022)di Kabupaten Palas.


AKBP Indra Yanitra  juga meminta, agar para Kapolsek jajaran Polres Palas mengecek dan mengarahkan dengan benar anggota tim yang melakukan penjagaan di TPS-TPS Pilkades dilingkup desa yang tersebar di 17 Kecamatan se Palas.

"Para Kapolsek dan personil pengamanan harus memahami betul medan di wilayah pengamanan. Sehingga para personil  yang berasal dari Polres lainnya dijajaran Poldasu tidak  salah dalam mengambil tindakan," paparnya.

Pantauan di lapangan, pada kegiatan apel pergeseran pasukan di lapangan MAN Barumun Tengah  dilaksanakan, Senin(11/7/2022). Dengan  total personel Polri ditambah personil TNI yang diterjunkan ke desa-desa mencapai sekitar 678 personel.

Untuk diketahui, pada Pilkades serentak tahun 2022 ini di Kabupaten Palas yang dilaksanakan di 104  desa,dengan calon Kepala Desa yang menjadi peserta  Pilkades sebanyak 288 orang yang akan digelar besoj,Selasa(12/7/2022).

Jumlah personil gabungan yang diterjunkan pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Palas berasal dari Polres Mandailing Natal(Madina), 28 personil, Polres Tapanuli Selatan, 50 personil, Personil Brimob Poldasu sebayak 200 orang,Personil Samapta Poldasu sebanyak 100 orang, Personil Padangsidimpuan, 25 personil, Polres Tapteng, 25 personil, Polres Labuhan Batu,100 personil.

Ditambah Personil Polres Palas,Personil BKO PAM TPS, Sat Intelkam Poldasu,9 personil, Sat Reskrim Poldasu, 9 personil dan 1 Pleton personil TNI Kodim 0212/TS.

Turut hadir dikegiatan pengarahan pasukan tersebut, Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si,Asisten I Setdakab,Panguhum Nasutiin.S.Sos.MAP, Plt Kadis PMD Palas, Faisal Amrin Siregar.S.AP.MM, Kasatpol PP dan Damkar,Agus Saleh Saputra Daulay.SH,Perwira Penghubung Kodim 0212/TS,Kapten Arh Saleh Hasibuan dan para PJU Polres Palas.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama