Plt Bupati Palas Mengajak Masyarakat Ciptakan Kekondusifan Pilkades.

Keterangan Photo : Plt Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si menyampaikan harapan di pelaksanaan Pilkades serentak untuk menjaga kekondusifan.


PALAS TERKINI || Masyarakat dan semua pihak untuk mendukung kesuksesan Pilkades serantak dengan menciptakan kekondusifan yang memberikan rasa aman dan nyaman dipesta demokrasi  tingkat desa.

Harapan tersebut disampaikan Plt.Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M Si, disela kegiatan apel.gelar pasukan Operasi Aman Huta Toba Tahun 2022 di lapangan MAN 2 Binanga,Kecamatan Barumun Tengah, Senin (11/7/2022).

Dikatakan, apel gelar pasukan ini merupakan presentasi dari kesiapan atas tanggung jawab yang diberikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Palas  untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan Pilkades serentak di 104 desa Kabupaten Palas.

"Mengingat arti penting dan strategisnya pilkades bagi keberlangsungan kepemimpinan pemerintah desa, diharapkan untuk mengawal, menjaga dan mengamankan proses  pelaksanaan Pilkades serentak  sebagaimana diamanatkan dalam undang - undang,(UU)" tegas H.Ahmad Zarnawi.

Menurutnya, persiapan Pilkades serentak oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)  bersama panitia desa telah dilakukan  persiapan secara  matang dan terkoordinasi disemua bidang untuk kesuksesan Pilkades serentak.

"Namu demikian, diperlukan dukungan semua pihak, saya optimis pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Palas  akan berjalan sesuai dengan harapan, aman, damai, tertib dan sukses tanpa ekses,tambahnya.

Sementara, Kapolres Palas, AKBP indra Yanitra Irawan. SIK.M.Si mengatakan,  ada sebanyak 678 personel pengamanan yang diterjunkan ke 104 desa yang menggelar Pilkades di Kabupaten Palas tahun 2022 ini.

"Saat ini kami sudah kerahkan personel baik dari Polda Sumut dan jajaran Polres untuk  membackup  pengamanannya Pilkades serentak ini, termasuk dari satuan TNI dan Polri," kata AKBP Indra Yanitra.

Menurutnya, kegiatan apel gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak ini dalam rangka kesiapan mengamankan pelaksanaan Pilkades guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Palas.

Berkaitan dengan pola pengamanan TPS, Kapolres menjelaskan, untuk desa dengan tingkat sangat rawan akan ditempatkan 3 sampai 4 personil dan 2 Linmas. Sedangkan untuk desa rawan  diturunkan sebanyak 2 anggota personil  dan 2 Linmas.

"Pada satu TPS bisa tiga atau empat orang personil yang bertugas, dengan ketentuan  tidak boleh lengah dan underestimate, semua harus siap siaga menjalankan tugas sesuai fungsinya masing-masing, demi memberikan rasa aman bagi pihak penyelenggara dan juga masyarakat yang menyalurkan hak suaranya,"tandasnya.(Red)





 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama