Plt Bupati Palas Apresiasi Pelaksanaan Pilkades Berjalan Aman dan Damai

Keterangan Photo : Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu. CHt.MM.MSi memantau kesejumlah TPS Pilkades dibeberapa desa di kecamatan berbeda.




PALAS TERKINI || Plt Bupati Padanglawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu. CHt.MM.MSi mengapresiasi Panitia Pilkades serta elemen masyarakat atas telaksanannya Pilkades serentak di 104 Desa se Kabupaten Palas.

Tidak lupa juga apresiasi yang sama juga disampaikan, Plt Bupati ke pihak Kepolisian Polda Sumut dan Polres Palas yang ikut andil berperan penting dalam pengamanan Pilkades yang terlaksana dengan aman dan damai tanpa ada hambatan.

" Dari 104 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Palas berjalan tertib dan kondusif tanpa ada aksi dan lainya," terang H. Ahmad Zarnawi, Rabu (13/7/2022) di Sibuhuan.

Sesuai hasil monitoring dan pantau di beberapa TPS, katanya diwilayah Kecamatan Barumun, Barumun Selatan dan Lubuk Barumun serta Barumun Tengah dari mulai proses pemilihan dan perhitungan suara hasil pilkades berjalan dengan tertib dan lancar.

"Terciptanya kekondusifan di pelaksaan Pilkades sebagai bentuk kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi yang santun dan bermartabat dalam pilar demokrasi khususnya di pesta demokrasi desa," ujarnya.

Selain itu,lanjut Plt Bupati hal ini juga tidak terlepas dari  arahan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs R Z Panca Putra Simanjuntak, MSi mengajak masyarakat mendukung dan mensukseskan Pilkades dengan aman dan damai.

"Alhamdullilah mulai dari pelaksanaan Pilkades sampai perhitungan suara  di TPS dan mengantarkan kotak suara dan rekapitulasi ke Posko penerimaan berjalan aman dan terkendali", tambahnya.

Ia berharap, cermin pesta demokrasi tingkat desa ini menjadi contoh yang baik kedepan pada pesta demokrasi di pemilu Pilpres,Pilkada dan Legislatif nantinya.

" Mari kita tingkatkan dan pertahankan kearifan lokal dengan tetap menjaga kantibmas yang kondusif dan nyaman ditengah masyarakat seperti kegiatan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 ini," ajak Plt Bupati Palas.(Red02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama