Pemkab Palas Kerjasama Dengan USU di Bidang Pendidikan dan Kesehatan.

Keterangan Photo :Plt Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si dan Rektor USU,Dr.Muryanto Amin.S.Sos.M.Si jalin  kerjasama dalam bidang pendidikan,pertanian dan kesehatan. 



PALAS TERKINI || Pemerintah  Kabupaten Padanglawas (Palas) menindak lanjuti kerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) dalam bidang tridharma pendidikan, kesehatan dan pertanian.

Pertemuan kerjasama tersebut berlangsung di ruang audensi Biro Rektor Kampus USU, Jumat (8/7/2022) dihadiri Plt Bupati Padanglawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu. CHt. MM. M.Si dan Rektor USU, Dr.Muryanto Amin.S.Sos. M.Si.

"Banyak hal  yang mungkin akan dikerjasamakan antara Pemkab Palas dengan USU. Diantaranya bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, dan juga perikanan serta pembangunan," kata Plt Bupati.

Dikatakan, tujuan kerja sama ini antara lain untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten  Palas.

Ia menjelaskan, walaupun sebelumnya sudah ada kerja sama dalam bidang pengabdian masyarakat, namun dalam bidang lain seperti pendidikan, perternakan, dan pembangunan daerah juga perlu dikerjasamakan.


"Termasuk kerjasama Pusat Studi di Luar Kampus Utama(PSDKU) USU,yang memungkinkan  untuk dibuka didaerah setempat," ujar H.Ahmad Zarnawi.

Selain itu, lanjutnya kerja sama Pemkab Palas dengan USU diharapkan membangun  hubungan baik dari kedua belah pihak baik USU dan Pemkab  Palas ke depan.

Menurut Plt Bupati,dengan terjalinnya kerja sama yang baik antara Pemkab Palas dengan USU, kita berharap bisa membantu masyarakat pedesaan yang menjadi sasaran program pengabdian masyarakat.

Menyahuti kerjasama tersebut,Rektor USU, Dr.Muryanto Amin.S.Sos.M.Si mengatakan, pihak USU siap bekerja sama dengan Pemkab Palas.

 "Pada prinsipnya USU siap bekerjasama   dengan bidang atau bagian yang memungkinkan akan dikerjasamakan," katanya.

Turut mendampingi Plt Bupati Padanglawas,drg.H Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi, Kadis PU, H Muhammad Yani, ST, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan,Hj Rosida Wati Suriani.S.Pd,Plt Kadis Kesehatan, Amelia Roitona, Kadis Pertanian, H. Falah Alfitri, Kadis Penanaman modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu, Nuruddin Samosir, Kaban Bappeda Triyanta, Kepala BKPSDM, Adi Putra Hasibuan dan Asisten II, Marza Jenova.MM.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama