Lebih 10 Hektar Kawasan Hutan Produksi Terbakar Di wilayah Desa Parapat


Kawasan hutan produksi yang terbakar diperkirakan lebih dari 10 hektar

Palas Terkini II Diperkirakan lebih dari 10 hektar kawasan hutan produksi di wilayah desa Parapat Kecamatan Ulu  Sosa Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara terbakar, 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Unit KPH VII Gunung Tua Unit Sosa, Davit Erwinsyah S. Hut didampingi stap Ramadhan Gustika S. Hut. M. Sc. Kamis (21/7/2022) di Sosa. 

Lebih lanjut Ramadhan menjelaskan  bahwa kawasan yang terbakar diduga untuk pembersihan pembukaan lahan perkebunan kelapa sawit. 

"Posisi lahan yang terbakar berada di perbatasan antara desa  Siborna Kecamatan Sosa Julu dengan desa Parapat Kecamatan Ulu Sosa" jelas Ramadhan, 

Saat ini KPH VII Gunung Tua Unit Sosa bersama dengan Manggala Agni dan Babinsa Koramil 09 Sosa juga Bhabinkamtibmas Polsek Sosa mencoba untuk memadamkan api dengan alat seadanya. 


"Dari Mangga Agni Daops Labuhan Batu Sumantera III yang turun langsung ke lokasi, Wahyu Suwandi, dari Koramil 09 Sosa, Serda Situmorang, sedangkan dari Bhabinkamtibmas Polsek Sosa, Brigadir Willy Ritonga, " ucap Ramadhan

Sedangkan kendala yang dialami saat upaya untuk memadamkan api di lokasi kebakaran posisinya jauh dari sumber air. 

Perlu di informasikan bahwa hingga saat ini  di lokasi hutan yang terbakar,posisi api belum dapat dipadamkan. 

Oleh karena itu dirinya menghimbau kepada masyarakat agar supaya tidak sembarangan membakar lahan mengingat saat ini lagi musim kemarau. 

Ramadhan juga menjelaskan bahwa KPH VII Gunung Tua Unit Sosa terus berkoordinasi dengan semua instansi terkait  dalam upaya untuk memadamkan api yang saat ini sedang terjadi kebakaran hutan. (Red) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama