Jajaran Pemkab dan masyarakat Melaksanakan Sholat Ied Idul Adha Berjamaah Di Lapangan Merdeka Sibuhuan.

Keterangan Photo : Ratusan Jamaah Sholat Ied Idhul Adha.


Palas – Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) gelar Sholat berjamaah, yang di ikuti ratusan orang.

Pelaksanaan Sholat digelar di lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas. Minggu (10/07/2022).

Tampak hadir, Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK.MSI, Ketua MUI H. Ismail Nasution LC.MA, Kakan Kemenag, Abdul Mannan M.A, Kapolsek Barumun AKP Miftahuddin, Kapolsek Sosa, AKP Haposan Harahap.


Mengawali sambutan tertulis Plt Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si yang dibacakan Sekdakab Palas Arpan Nasution, pada hari ini kita berkumpul disini  mengagungkan nama Allah SWT, dan disisi lain orang tua kita sedang memenuhi undangan Allah untuk melaksanakan Rukun Islam yang ke 5 melaksanakan Ibadah Haji, Semoga Allah menjadikan orang tua kita sebagai haji yang mabrur.

"Atas nama pemerintah kami berterimakasih dan mengapresisasi kepada masyarakat yang beramai ramai menghadiri sholat Ied idul adha di lapangan merdeka ini", Kata Arpan.

Dalam keadaan idul adha ini terlebih - lebih Keutamaan ber kurban bagi kita umat muslim, adalah wajib sesuai sabda Nabi bagi kalian yang mendapati harta  berlebih namun enggan untuk melaksanakan ibadah kurban maka jangan menghadiri masjid-masjid kami.  

Ia berpesan, bagi yang akan menunaikan ibadah kurban agar cermat memilih kurban yang sehat dan terhindar dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), dimana virus PMK sedang marak maraknya.

Atas nama Pemkab Padang Lawas Mengucapkan selamat Hari Raya idul adha 1443 H Semoga allah menjadikan negeri Palas ini menjadi negeri yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera, dan berbudaya (Bercahaya) . 

Bertindak sebagai Imam Sholat Ied Drs. Sulaiman Hasibuan, Khatib Khotimul Anshor Siregar, dimana point utama yang disampaikan oleh khatib adalah tujuan tertinggi dan teragung dalam hidup seorang muslim adalah beramal dan beribadah agar dapat meraih keridhoan Allah SWT.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama