Harga Cabai Merah Mencapai Rp 120 Ribu Menjelang Idul Adha 1443 H

Keterangan Photo : Pedagang komiditi cabai merah dan rawit dilokasi pusat pasar Sibuhuan menjual harga cabai Rp 115 ribu perkg sejak kenaikan harga dua pekan belakangan ini.



PALAS TERKINI || Harga cabai mencapai Rp 115-120 Ribu per kg di pusat pasar tradisional sibuhuan, menjelang Idul Adha 1443 H.

Kenaikan harga terjadi pada harga cabai merah dan cabai rawit serta bawan di pasar tradisional Sibuhuan saat ini semakin pedas karena terus melonjak naik.

Harga cabai rawit mencapai Rp 90  ribu per ilogram padahal sebelumnya hanya berkisar Rp 70  ribu atau telah mengalami kenaikan harga mencapai 50 persen.

Kenaikan harga terjadi bawang merah,di harga pasar saat ini  mencapai Rp 55 ribu perkg dan bawang putih Rp 25 ribu per kg.


"Kenaikan Harga cabai merah Rp 120 ribu per kg dan cabai rawit Rp 90 ribu, sudah terjadi  dua pekan belakangan ini," ucap Rini,salah seorang pedagang komoditi jenis sayur mayur dilokasi pusat pasar Sibuhuan, Rabu (6/7/2022).

Kata Rini, sedangkan harga  cabai rawit Rp 90 ribu dan  bawang merah Rp 55 ribu perkg.

Menurut dia,lonjakan harga komoditi cabai merah dan rawit ini sudah terjadi  dua  pekan belakangan dengan kenaikan harga sebesar 50-60 persen dari harga sebelumnya," tuturnya.

Senada dengan Rini, B.boru Harahap menimpali,kenaikan harga ini dipicu karena kurangnya pasokan komoditi cabai dari supplayer yang mensuplay kepara pedagang yang berada dilokasi pusat pasar trasional Sibuhuan.

Ia berharap, kepada pemerintah untuk dapat menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok yang tidak menentu saat ini.

"Kami sebagai pedagang juga merasa binggung dengan kenaiakan harga komiditi cabai merah dan rawit yang sangat melonjak tinggi menjelang Idul Adha saat ini," pungkasnya.(Red01)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama