Dinsos Sumut Monev Peksos di Padang Lawas.


Keterangan fhoto : Tim  dari Dinas Sosial Provinsi Sumetara Utara saat melakukan kunjungan Kerja ke Dinas Sosial Padang lawas

Palas Terkini II Dinas Sosial Provinsi Sumetara Utara melakukan kunjungan Kerja Monitoring dan Evaluasi terhadap Peksos (Pekerja Sosial ) di Kabupaten Padang Lawas Kamis 21 Juli 2022.

Herman Sarjana selaku kepala Bidang Pemberdayaan sosial Provinsi Sumatera Utara mengevaluasi Potensi Sumber kesejahteraan sosial di Kabupaten Padang Lawas. 

Evaluasi yang dilakukan diantaranya seperti Pusat Kesejahteraan sosial, ( Puskesos) Kabupaten Padang Lawas. TKSK , LK3 dan juga Karang Taruna. 

Dalam monev tersebut Kabid sosial memeriksa Absensi Laporan perkembangan kegiatan dan juga mamfaatnya yag di terima masyarakat Kabupaten Padang Lawas.

Tim Monev Provsu di Sambut Sekretaris Dinas Sosial yang juga PLH Kadis Sosial Mawardani Daulay. Disebabkan saat ini Kadis Sosial H. Achmad Fauzan Naaution dalam masa cuti pendampingan Jamaah Haji kabupaten Padang Lawas tahun 2022.

Supervisor SLRT ( Sistem Layanan dan rujukan Terpadu ). Kabupaten Padang Lawas Leo Hasibuan memaparkan semua kegiatan yang telah berjalan dalan program Puskesos diantaranya, bagai mana cara puskesos menjembatani keluhan masyarakat terkait BPJS, KIP administrasi kependudukan dan juga permasalahan terkait penyandang distabilitas.

" Puskesos juga berperan dalam verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial  DTKS. "papar Leo Hasibuan.

Leo hasibuan berharap kementerian sosial memperhatikan Puskesos Kabupaten Padang Lawas khusunya Puskesos SLRT karena ini memang program Nasional yang mamfaatnya jelas untuk Masyarakat sebagai bentuk pelayanan satu pintu terkait Kesejahteraan sosial di Indonesia khusunya Kabupaten Padag Lawas . 

Tim Monitoring dan Evaluasi Puskesos Dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara menghimbau kepada para Puskesos , TKSK, Karang Taruna, PSM dan yang lainnya agar tetap semangat mengemban amanah Permensos sebagai Pilar Sosial untuk kemaslahatan Masyarakat di ruang lingkub Kabupaten Padang Lawas " tutur Herman.(Red) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama